ADS

Infoikan -Mengenal Jenis - Jenis Ikan Arwana

Iklan

Iklan
Mengenal Jenis - Jenis Ikan Arwana - Ikan Hias | Untuk pengagum ikan hias, nama ikan Arwana niscaya tidak absurd lagi. Ikan dengan nama latin Scleropages formosus ini memanglah banyak difavoritkan kolektorikan hias khususnya ikan hias air tawar,Ikan dengan warna keperakan ini memiliki bermacam nama diantaranya Dragon Fish, Kelesa, Siluk, Peyang, Aruwana, Kayangan, Arowana, Barramundi, Platapad, Saratoga serta ada banyak lagi yang lain. Selain nama yang bermacam-macam , nyatanya jenus ikan arwana ini sanggup banyak sekali macam juga. Apa sajakah?


Ikan Arwana Red Tail Golden


Jenisikan Arwanayang satu ini paling praktis didapati. Konon ia tiba dari Indonesia, lebih tepatnya lagiPekanbaru. Ikan Red Tail ini dibagi lagi ke sebagian type diantaranya Golden, Golden Blue serta Golden Green.


Ikan Arwana Super Red





Jenis ikan arwana super red yang satu ini sanggup masih tetap tiba dari nusnatara tepatnya di Sungai Kapuas Kalimantan serta Danau Sentarum. Ikan Arwana yang satu ini sanggup dibagi lagi ke beberapa type diantaranya Super Red Merah Oranye, Super Red Merah Darah serta Super Red Merah Cabe.


Cross Back Golden Arwana


Jenisikan Arwanayang satu ini tiba dari negeri jiran, Malaysia. Ia menyebar dari mulai Johor, Perak,Bukit Merah serta Trengganu. Mengapa dinamai Cross Back? Lantaran di bab sisiknya yang berwarna hitam terlihat melingkat hingga melalui punggung.


Green Arwana





Jenisikan Arwanayang satu ini di kenal dengan juga nama Arwana Pino. Sama dengan namanya, ikan lucu yangsatu ini memanglah memiliki warna dasar hijau. Persebaran ikan yang satu ini dari mulai Kamboja, Myanmar, Malaysia, Thailand serta Indonesia.


Silver Arwana


Jenisikan Arwanayang satu ini memiliki bentuk tubuh yang memanjang. Demikian juga dengan siripnya.Panjang tubuh ikan sanggup meraih 60 cm. Kononikan Arwanayang satu ini tiba dari Amerika Serikat.


Jardini Arwana


ikan Arwanayang satu ini tiba dari negeri Kangguru, Australia. Walau demikian, ketika ini si ikan anggun ini sanggup diketemukan di bermacam-macam belahan dunia termasuk juga di Indoensia. Si Jardini ini dibagi lagi ke 2 type berdasar pada warnanya adalah Scleropqges Leichharti (jelas) serta Scleropqges Jardini (gelap).


African Arwana





Dari nama yang melekat pada ikan ini kita telah sanggup menebak dari daerah mana aslinya. Ikan berwarna perak ini memiliki bentuk tubuh yang condong lonjong serta kepala yang sedikit bulat.


Black Arwana





Type ikan Arwana yang satu ini masih tetap berkerabat dengan si Silver Arwana. Ia juga memiliki warna tubuh yang didominasi silver. Cuma saja di bab ekor, terlihat gradasi warna hitam. Jika sudah mencapai umur dewasa, warna hitam pada ekor itu bakal memudar.


Demikianlah artikel ikan hias wacana jenis - jenis ikan arwana, biar dengan artikel ini sanggup menambah koleksi ikan hias air tawar para pembaca
Referensi :


http://tentang-ikan.blogspot.com/








Tentang Blog Ikan Hias Air Tawar:


Hi Sahabat Ikan Hias Air Tawar. Blog ikan hias air tawar ini memperlihatkan isu dan tips seputar ikan hias air tawar dan ikan hias air bahari yang diperuntukkan bagi anda yang hobby terhadap ikan hias air tawar, ikan hias air laut, serta dunia aquarium. Ada tips dan panduan step by step mengenai cara merawat ikan hias pada aquarium air tawar dan aquarium air laut. Kami akan terus berusaha mengetengahkan isu terupdate seputar ikan hias air tawar dan ikan hias air bahari yang kami dapatkan dari banyak sekali sumber ataupun menurut pengalaman, dan akan disajikan di blog ikan hias air tawar ini dengan bahasa yang lugas dan mudah, supaya anda sanggup langsug mengerti dan mendapat rujukan ikan hias air tawar dan ikan hias air laut.




Let's Get Connected: Twitter | Facebook | Google Plus




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Infoikan -Mengenal Jenis - Jenis Ikan Arwana"

Post a Comment

ADS