ADS

Infoikan -Tips Dan Trik Menentukan Joran Atau Rod Untuk Casting

Dalam melaksanakan aktifitas memancing sebagaian orang tidak bis lepas dari yang namanya joran atau rod nah untuk itu kali ini KFC ( Kepri Fishing Club ) akan menunjukkan Tips Dan Trik Memilih Joran Atau Rod Untuk Castinguntuk teman angler yang masih mencari cari kira kira yang mana cocok dan pantas untuk di gunakan disaat memancing. Saat teman angler ingin membeli joran atau rod sebaiknya perhatikan beberapa hal sebagai berikut :
Dalam melaksanakan aktifitas memancing sebagaian orang tidak bis lepas dari yang namanya jora INFOIKAN -Tips Dan Trik Memilih Joran Atau Rod Untuk Casting




Memilih Joran Casting Terbaik


Pertama Tama Adalah Berat Joran



Berat joran haruslah menjadi perhatian bagi teman angler sekalian, joran yang terbuat dari fiberglass itu besar lengan berkuasa namun cukup berat sedangkan joran yang terbuat dari carbon lebih ringan tapi gampang patah bila dibandingkan dengan joran yang terbuat fiberglass. Untuk teman yang hobi menggunakan teknik mancing casting harus menentukan yang ringan yaitu yang terbuat dari materi carbon biar tidak gampang lelah ketika melaksanakan teknik mancing casting.




Yang Kedua Handle Atau Grip

Nah untuk handle atau grip intinya ada 3 macam yaitu yang pendek, sedang dan panjang. Handle joran yang pendek biasanya digunakan untuk casting dengan satu tangan atau biasa di sebut single hand casting sedangkan yang panjang untuk double-hand casting atau casting dengan 2 tangan. Untuk yang medium pada umumnya untuk single-hand casting tapi posisi ujung joran yang sedikit lebih panjang sanggup digunakan untuk membantu kita menahan beban pada joran ketika bertarung dengan ikan. Pada handle terdapat reel sheet atau dudukan reel. Sobat angler harus tahu dulu kira kira reel apa yang mau pakai bila ingin menggunakan Spinning Reel jorannya juga harus diadaptasi demikian pula bila mau pakai bait reel.


Yang Ketiga One piece Rod / Joran Casting

Joran atau rod yang hanya 1 batang bekerjsama yakni joran terbaik untuk teknik mancing casting, untuk joran yang panjangnya lebih dari 1,8 m sedikit sulit bila kita paksakan jadi one piece jadi untuk joran panjang akan lebih baik bila menentukan yang 2 pieces untuk panjang joran kira kira 3 m atau 3 pieces untuk yang lebih panjang lagi.


Yang Keempat Fast Tapper Atau Slow Tapper

Pada umumnya joran di bagi atas dua type tapper yaitu Fast Tapper dan Slow Tapper.
Tapper yakni istilah kecepatan action joran ketika merespon gerakan teman angler ketika menghentaknya pada waktu strike atau umpan disambar ikan. Joran atau rod fast tapper cenderung sedikit lebih keras pada bab pangkal hingga pada bab tengahnya dan sedikit lemas/lentur di bab ujung, sedangkan untuk yang slow tapper cenderung lebih lembut / elastis mulai dari ujung joran akrab handle / grip. Nah joran tipe fast tapper lebih gampang digunakan untuk teknik mancing casting alasannya yakni dengan joran ini kita sanggup casting lebih jauh dan respon joran atau rod ketika di gentak / sentak juga cukup cepat.


SekianTips Dan Trik Memilih Joran Atau Rod Untuk Casting kali ini hingga jumpa lagi di artikel selanjutnya. Jangan lupa juga baca5 Faktor Utama Saat Memancing.

loading...


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Infoikan -Tips Dan Trik Menentukan Joran Atau Rod Untuk Casting"

Post a Comment

ADS