ADS

Infoikan -Ngaleumeung Nasi Liwet Pake Ikan Wader

Ngaleumeung Nasi Liwet Pake Ikan Wader. itulah judul yang saya akan tuliskan pada kesempatan ini,mungkin agan-agan ada yang belum tahu apa sih ngaleumeung itu?nah untuk itu mari gotong royong kita pelajari dan kita baca dpada artikel saya kali ini.





Ngaleumeung ialah suatu aktivitas memasak nasi namun dengan cara pakai bambu sebagai wadah memasaknya,kan biasanya jikalau memasak nasi liwet itu kadang pakai kastrol,bahkan di magiccom,untuk nasinya itu bebas mau nasi liwet bahkan nasi ketanpun sanggup anda lakukan,namun pada umumnya suka dipakai untuk memasak nasi liwet alasannya yaitu akan menghasilkan rasa yang berbeda dan aroma yang berbeda pula.


Nah untuk ngleumeung itu akan lebih baik apabila didalamnya itu dimasukan ikan wader maksudnya ditambahkan ikan wader,karena ikan wader ukurannya kecil jadi sanggup beberapa ikan wader dimasukan ke dalam bambu tersebut dengan beberapa jumlah sesuai impian agan,Ikan lainpun sanggup asalkan ukurannya menyesuaikan dengan si bambu tersebut.





Untuk itu ada beberapa cara dan materi yang harus anda perlukan yang diantaranya :





-bumbu liwet lengkap

-ikan wader

-daun pisang






-korek api




Pertama kita ambil bambu yang ukurannya sekitar pergelangan tangan kita yang ukurannya sekitar 60 cm tergantung kta membutuhkannya,kemudian di potong sehingga menjadi beberapa bagian,ya pada dasarnya sehingga menjadi 60 cm an,setelah itu kita bersihkan isi dalam bambu tersebut sehingga menjadi bersih.


Lalu masukan beras tadi sesuaikan dengan bambunya jangan terlalu penuh dan juga jangan terlalu sedikit,bersihkan si berasnya bagaimana menyerupai halnya kita mau masak nasi liwet,dan masukan bumbu-bumbunya itu,setelah tamat tinggal tutup pakai daun si ujung bambunya biar tertutup,agar tidak kena debu-debu.


Tunggu hingga si airnya sedikit,kemudian sehabis airnya sedikit masukan ikan wader tadi yang sudah dibersihan ke dalam bambu yang ada nasinya itu,terus tinnggal paskak lagi hingga si nasi dan ikan wadernya itu masak.


Itu yaitu salah satu hal sederhana dan gampang untuk agan-agan lakukan,apalgi saat mancing disungai yang hususnya mau mancing ikan wader,dan anda tidak usah repot-repot membawa peralatan masak liwetnya,karena dengan ngaleumeung akan menghasilkan rasa dan aroma yang berbeda gan.


Gimana mau nyoba?mudah-mudahan sanggup membantu dan menambah wawasan untuk agan-agan semuanya,dan semoga sanggup dicoba,terima kasih atas perhatiannya.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Infoikan -Ngaleumeung Nasi Liwet Pake Ikan Wader"

Post a Comment

ADS