ADS

Infoikan -Serba Serbi Umpan Popper

Serba Serbi Umpan Popper : Popper ialah jenis Lure buatan yang pada umumnya di buat dengan materi dasar fiber dan juga kayu, adapun bentuk dan jenis popper ini sangatlah bermacam-macam hanya saja tetap mempunyai ciri khusus yaitu pada bab verbal umpan popper ini terdapat lekukan kedalam yang melebar menyerupai verbal ikan yang menganga. Kondisi ini mempunyai fungsi utama untuk membentuk percikan air yang seolah olah menyerupai seekor ikan yang menggelepar dan menarik hati ikan predator untuk memangsanya.


Seperti yang teman angler sekalian ketahui umpan popper ialah umpan yang di gunakan untuk memancing dengan teknik popping, adapun berntuknya ada yang menyerupai dengan botol atau menyerupai pisang bahkan ada yang menyerupai ikan. Bahan fiber untuk pembuatan popper biasanya di produksi oleh pabrikan walau tidak menutup kemungkinan di produksi juga oleh perorangan. Pembuatan popper ini paling banyak menggunakan materi dari kayu menyerupai kayu cemara atau pinus bahkan kayu jati.


 buatan yang pada umumnya di buat dengan materi dasar fiber dan juga kayu INFOIKAN -Serba Serbi Umpan Popper


Menghasilkan popper dari jenis kayu kayu ringan emanglah gampang dan cepat dalam pembuatannya namun berdasarkan admin kurang manis alasannya ialah akan menghasilkan popper yang ringan dan mengambang di air juga cepat rusak, bila teman angler ingin menciptakan popper sebaiknya pergunakanlah kayu yang keras dan berpengaruh menyerupai kayu jati,meranti atau kayu besi ( semakin keras dan berpengaruh kayunya akan semakin baik ), dengan materi kayu yang keras dan berpengaruh maka popper yang di hasilkan pun akan semakin baik.


Bila teman angler ingin menciptakan popper sendiri buatlah poppernya menarik baik dari bentuk, motif warna semirip mungkin dengan ikan hidup, alasannya ialah tujuannya untuk mengelabui ikan predator kalau umpan kita itu ialah mangsanya sehingga tertarik untuk memangsa. Bila perlu berilah hologram pada popper tersebut alasannya ialah hologram menciptakan tampilan umpan popper jadi manis dari pada yang biasa alasannya ialah akan terkesan lebih hidup, dengan memasang hologram popper teman akan lebih baik dalam memantulkan cahaya dalam air sehingga sang predator akan lebih cepat mengesan umpan dan tertarik untuk mendekati. Mata kail pada umpan popper ini umumnya dipasang pada bab ekor dan tengah bodi dengan menggunakan kawat baja atau treble hook. Jangan lupa baca jugaMengenal Manfaat Ikan Gabus dan Tips Cara Mancing Ikan Gabus.


Umpan Popper Dan Karakteristiknya


Karakteristik pada umpan popper ini ialah mengapung dan ketika umpan di tarik akan mengeluarkan bunyi yang berisik sehingga mengganggu ikan predator yang menguasai teritorial daerah terebut, kalau pada lokasi spot mancing itu ada predatornya pasti umpan akan di sambar oleh sang predator, hal ini alasannya ialah ikan pemangsa tersebut mengira sang umpan ialah santapannya dan bila sang pemangsa kekenyangan maka kemungkinannya dia akan tetap menyambar umpan popper ini alasannya ialah dia merasa ada penyusup di lokasi teritorialnya tersebut.


Cara Penggunaan Umpan Popper


Penggunaan popper sangat gampang cukup melemparkannya pada sasaran lokasi kemudian menggulung reel atau menariknya dengan cara di sentak, perlakuan ini untuk menciptakan umpan popper menghasilkan percikan air dan bunyi berisik yang akan menarik hati / mengganggu pemangsa sekitar spot tersebut.


Jenis Jenis Popper



Umpan popper mempunyai 2 jenis tipe yaitu menyerupai berikut ini:

  1. Tipe Chugger spesifikasinya bentuk pada verbal lebih besar menyerupai cawan / mangkok. Ketika di mainkan umpan popper jenis ini akan menghasilkan bunyi bunyi Pop..pop..pop dan percikan air yang sangat besar. Sangat cocok di gunakan pada air yang hening percikannya akan terlihat baik hanya saja upan popper jenis ini lebih berat ketika di mainkan, hal ini terjadi alasannya ialah imbas verbal yang menyerupai cawan akan menahan air ke depan.

  2. Tipe Swimmerspesifikasinya bentuk pada verbal lebih kecil dan rata biasanya di juluki sebagai swimmer alasannya ialah agresi dari popper yang satu ini bermacam-macam ada yang zig zag ada juga yang naik turun bahkan ada yang hanya lurus saja ketika di tarik, hal ini bergantung dari bentuk dan cara kita memainkannya. Umpan popper jenis ini sangat cocok pada kondisi air yang beriak atau berombak.


 buatan yang pada umumnya di buat dengan materi dasar fiber dan juga kayu INFOIKAN -Serba Serbi Umpan Popper


Ukuran Popper
Ukuran pada popper mempunyai banyak ragamnya bergantung dari piranti lain yang kita pakai, umumnya popper mempunyai ukuran berat sebagai berikut 50 gr, 80 gr, 100 gr, 150 gr sedangkan untuk panjangnya juga variatif ada yang 5cm sampai 20cm.

Demikianlah info singkat tentangSerba Serbi Umpan Popper semoga berkhasiat dan sanggup di ambil keuntungannya bagi teman angler sekalian, silahkan bagikan artikel ini pada pancinger lainnya semoga mereka juga mendapat info ini. terimakasih.


loading...


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Infoikan -Serba Serbi Umpan Popper"

Post a Comment

ADS