ADS

Infoikan -Menyiapkan Aquarium Terumbu Karang Nano

Iklan

Iklan
Akuarium Terumbu Karang Nano. Saat ini akuarium terumbu karang nano sudah menjadi semacam trendsetter. Sebagai misal akuarium terumbu karang nano ini merupakan tampat yang ideal untuk menjaga ikan kodok liar (predacious frogfishes). Ikan-ikan rakus ini sangat baik apabila ditempatkan menyendiri di dalam akuarium terumbu karang nano ini, alasannya mereka cenderung untuk memakan ikan yang menjadi tetangga mereka sendiri. Kita akan menempatkan mereka dalam tangki / akuarium dengan air sebanyak 2 hingga 20-galon dengan beberapa potongan kerikil karang hidup. Kebanyakan orang memakai tangki akuarium nano alasannya dana dan ruang yang terbatas. Saya memutuskan tangki akuarium kecil lebih baik daripada tidak ada sama sekali. Ini bukan tangki akuarium terumbu karang yang rumit, tetapi mereka terdiri dari kerikil karang hidup, beberapa makroalga dan penduduk yg makan yaitu ikan (frogfish a). Saya juga terus menempatkan beberapa spesies yang lebih berangasan di tangki akuarium terumbu karang kecil ini, menyerupai dottybacks, dan saya tertarik mencar ilmu atau memotret ikan.


 Saat ini akuarium terumbu karang nano sudah menjadi semacam trendsetter INFOIKAN -Menyiapkan Aquarium Terumbu Karang Nano



Apa tangki terumbu karang nano?


Sebuah akuarium terumbu karang secara tradisional didefinisikan sebagai wadah di mana invertebrata dan ikan disimpan bersama-sama. Biasanya, invertebrata sessile (yaitu, karang) mempunyai kawasan penting dalam akuarium karang - tetapi tidak selalu. Nano karang yakni akuarium ikan-invertebrata yang kurang dari 20 galon dalam kapasitas; beberapa menentukan batas atas karang nano 30 galon. Beberapa penggemar label tangki dari 5 galon atau lebih kecil dari terumbu pico.



Akuarium Terumbu Karang Nano Masa Lalu


Tentu saja, kembali ketika saya mulai menjaga tangki akuarium kecil ini (di pertengahan 1980-an), yang paling tradisional penjaga ikan air asin yang beropini bahwa akuarium kecil tidak cukup stabil. Kurang air berarti lebih sedikit "inersia lingkungan," dan niscaya peristiwa akan terjadi. Ukuran tangki minimum dari akuarium air asin mengembalikan ke hari-hari awal mempekerjakan toko ikan saya isi dengan 30 galon, tetapi yang lebih sering yakni tidak melakukannya, karyawan toko mencoba untuk mengarahkan orang-orang untuk lebih "stabil" menjaga air tangki akuarium dengan 55-galon atau 75-galon.


Pada 1980-an, kita niscaya tidak mempunyai kanal ke barisan yang menakjubkan dari pencahayaan, sistem filtrasi dan fractionators busa bahwa penjaga akuarium terumbu karang nano yang mereka miliki ketika ini. Sekarang, tidak hanya produk ini fungsional, mereka juga estetis dan menarik. Banyak dikemas, sistem terumbu nano kontemporer "ramping" yang berdikari - semua peralatan yang strategis tergabung dalam akuarium sehingga sistem estetis menyenangkan. Pada hari-hari awal terumbu nano, itu yakni wacana improvisasi - kami melaksanakan yang terbaik yang kami sanggup lakukan untuk bersama memastikan sistem yang akan bekerja. Peralatan yang murah berarti bahwa kami lebih terbatas dalam apa yang sanggup kita bangkit dalam tangki akuarium ini, terutama ketika tiba ke cnidaria.


 Saat ini akuarium terumbu karang nano sudah menjadi semacam trendsetter INFOIKAN -Menyiapkan Aquarium Terumbu Karang Nano



Lonjakan Akuarium Terumbu Karang Nano


Dalam lima tahun terakhir, telah terjadi lonjakan minat terhadap akuarium terumbu karang nano. Saya percaya ada dua alasan untuk ini:


  1. Terumbu karang nano yang dijual ketika ini jauh lebih baik dari akuarium terumbu karang nano sebelumnya, dan

  2. Harga tangki akuarium kecil jauh lebih sanggup dibangun ketimbang akuarium terumbu karang yang lebih besar.


Ada begitu banyak paket karang-nano yang tersedia di pasaran sekarang. Anda sanggup pergi ke sebagian besar toko akuarium lokal dan membeli "terumbu karang nano dalam sebuah kotak." Tidak menyerupai kebanyakan dari "low-end" paket aquarium yang dijual ke penghobi baru, banyak paket karang-nano tersebut terdiri dari komponen berkualitas baik yang akan memfasilitasi kesuksesan Anda dalam hobi ini. Untuk orang gres itu, sanggup pergi ke toko dan membeli kotak yang berisi sebagian besar dari apa yang akan Anda butuhkan untuk menjadi sukses jauh lebih angker daripada harus mencoba dan mengumpulkan sebuah sistem yang tepat


Hal kedua yang saya percaya menarik kelautan aquarist (penghoby akuarium) pertama kali untuk setup nano yakni harganya. Menyiapkan tangki karang 75-galon dengan posisi berdiri tepat, filtrasi, pencahayaan, dll, sanggup biaya keberuntungan kecil. Lalu ada kerikil karang hidup dan ternak. Mendapatkan jumlah yang sesuai dari kerikil karang hidup untuk tangki karang berukuran rata-rata yakni tergantung hal lain yang ada dalam saku anda. Penyediaan tangki akuarium terumbu karang yang lebih besar juga membutuhkan lebih banyak uang. Saya mempunyai orang-orang populer yang telah menghabiskan lebih banyak uang pada akuarium karang besar daripada biaya untuk membeli kendaraan beroda empat bekas yang masih bagus.


Sebaliknya, Anda sanggup membeli baik nano-karang setup (peralatan hanya) untuk harga yang jauh lebih rendah. Terumbu nano bervariasi dalam kualitas dan harga, tapi bahkan yang terbaik dari bunch tidak akan mendekati harga dari dilengkapi, menengah (misalnya, 75 galon) akuarium maritim sederhana. Sebuah tangki lebih kecil juga akan membutuhkan lebih sedikit kerikil hidup dan ternak. Dengan pendapatan kurang sekali pakai alasannya kesengsaraan ekonomi, banyak orang yang tertarik untuk ini terumbu nano lebih murah.


 Saat ini akuarium terumbu karang nano sudah menjadi semacam trendsetter INFOIKAN -Menyiapkan Aquarium Terumbu Karang Nano



Memilih Sistem Yang Dikemas


Tidak semua terumbu nano diciptakan sama. Meskipun Anda sanggup sukses dengan sistem apapun di pasar (beberapa tanki ini perlu lebih di modifikasi dari yang lain), beberapa membuat menjaga binatang yang sehat jauh lebih mudah. Banyak dari sistem ini yakni menyerupai inkubator plastik; mereka mempunyai tutup dengan lampu built-in dan fan yang menutup seluruh akuarium dan filter, yang membuat kondensasi dan panas di dalam tangki akuarium. Sementara selain desain ini mempunyai kelebihan, saya telah menemukan bahwa sistem ini seringkali sulit untuk tetap stabil, terutama selama bulan-bulan musim panas.


Sistem beratap terbuka yang mempunyai lampu yang dipasang pada braket atas system kerja tangki akuarium baik untuk kontrol suhu dan pertukaran gas. Kelemahan terbesar dengan sistem terbuka ini yakni lebih rawan atau susahnya menjaga ikan yang melompat keluar dari tangki akuarium .


Masalah lain saya telah menemukan dengan beberapa rancangan sistem nano sebelumnya yakni bahwa mereka tidak efektif ketika tiba memakai permukaan-skimming. Dalam beberapa sistem ini, menghilangkan beberapa media filter, yang cenderung menghambat fatwa air melalui ruang filtrasi, untuk mendorong air lebih ke permukaan-skimming. Tentu saja, jikalau Anda melaksanakan ini, air akan terkena kurangnya filtrasi mekanik selama proses penyaringan. Ingat bahwa untuk mempunyai sempurna permukaan-skimming, harus ada disparitas antara tingkat air di dalam tangki dan unit filtrasi belakang. Setidaknya beberapa sistem ini mempunyai banyak bukaan yang sanggup diadaptasi sehingga Anda sanggup membuat perbedaan ini.


Banyak sistem yang tersedia di pasar tidak termasuk skimmer protein. Sebuah skimmer sanggup membantu meningkatkan kemungkinan keberhasilan Anda, tetapi tidak penting untuk menjaga termbu karang nano bagus. Jika Anda tidak mempunyai skimmer, melaksanakan perubahan air dengan sering (saya sarankan 10 hingga 20 persen setiap minggu). Hal ini gampang alasannya volume yang kecil dari tangki akuarium terumbu karang nano. Untuk memfasilitasi perubahan air, saya menyimpan hingga 30 galon sanggup dengan "air laut" segar buatan sendiri (air tawar dengan adonan garam maritim ditambahkan) setiap saat. Skimmer ini juga mempunyai pemanas (sehingga suhu yakni sama dengan karang nano saya) dan powerhead untuk menjaga fatwa air sumur. Jika Anda pikir Anda perlu busa fractionator, ada skimmer kecil khusus dibentuk untuk sistem nano. Setidaknya satu sistem di pasar memanfaatkan refugium lumpur (nampan kecil substrat baik di mana Anda sanggup menumbuhkan makroalga). Refugiums lumpur akan membantu menjaga limbah nitrogen dan memungkinkan Anda untuk menambahkan lebih banyak ternak tanpa overloading filter biologis. Ingatlah bahwa Anda tidak perlu membeli nano karang yang dikemas. Saya mempunyai keberuntungan besar dengan terumbu karang nano yang disatukan sendiri (misalnya, tangki 5 galon sederhana dengan filter daya eksternal dan sumber cahaya yang baik). Sebelum Anda menentukan sebuah sistem, coblah untuk melaksanakan penelitian Anda sendiri.


 Saat ini akuarium terumbu karang nano sudah menjadi semacam trendsetter INFOIKAN -Menyiapkan Aquarium Terumbu Karang Nano



Pertimbangan Penggunaan Akuarium Terumbu Karang Nano


Ada hal yang perlu dipertimbangkan sebelum menentukan karang nano yang dikemas atau menempatkan terumbu nano bersama-sama. Berikut yakni beberapa hal yang Anda butuhkan sebagai materi pertimbangan anda dalam menentukan akurium terumbu karang nano.


1. Luas Permukaan


Hal ini sanggup lebih sulit mencapai sirkulasi air yang baik di akuarium lebih tinggi (meskipun demikian dalam dari akuarium terumbu karang nano yang lebih besar). Juga, tangki lebih tinggi sanggup lebih sulit untuk aquascape dan mempunyai lebih sedikit utilitas ketika dijadikan sebagai perumahan binatang bentik. Misalnya, 15 galon (24 x12 x12 inci, yang merupakan 288 inci persegi) akan memasok ruang lebih untuk ikan gobi udang dari tinggi 15 (20 x10,5 x 18 inci, yang yakni 210 inci persegi). Ada sejumlah tangki aquarium standar lainnya yang sanggup dipakai sebagai tangki akuarium terumbu karang nano yang mempunyai versi "biasa" dan versi "tinggi".


2. Sistem Pencahayaan


Jika Anda menjaga invertebrata tergantung zooxanthellae, Anda akan memerlukan sebuah sumber cahaya yang memadai. Mungkin sulit untuk menyediakan tingkat pencahayaan yang dibutuhkan oleh beberapa organisme yang lebih tergantung pada cahaya (misalnya, kerang tridacnid) di terumbu karang nano terkecil. Invertebrata ini membutuhkan lebih banyak cahaya intensitas tinggi diberikan oleh unit halida logam pencahayaan. Yang mengatakan, ada banyak zooxanthellae-bantalan invertebrata sessile yang akan melakukannya dengan baik di bawah kuasa lampu kompak ditemukan pada banyak terumbu nano yang dikemas.


3. Aturan suhu


Jika Anda membeli salah satu sistem pra-paket tertutup, akan perlu semacam fan fungsional dalam tenda. Sistem pencahayaan, serta pompa dalam sistem, akan membuat panas yang sulit untuk mengusir dalam sistem yang terdapat di dalamnya. Aku telah mendengar terumbu nano kecil yang berfluktuasi sebanyak 8 derajat Fahrenheit dalam satu hari. Jenis perubahan tidak sanggup diterima dalam perumahan tangki akurium binatang yang tidak dipakai untuk fluktuasi tersebut (ada beberapa spesies intertidal yang sanggup menahan fluktuasi suhu ini).


Banyak dari sistem tertutup mempunyai penggemar di sampul akuarium yang menarik ruang pendingin udara di bawah epilog dan mendorong keluar udara hangat yang dikarenakan oleh lampu. Yang mengatakan, mereka sering mempunyai waktu lebih untuk menjaga suhu / mengecek, terutama jikalau suhu ruangan sekitar tinggi. Menjaga tutup makan kecil terbuka sanggup memfasilitasi beberapa pengaturan suhu, tetapi ini jarang membuat perbedaan besar. Jika itu yakni sebuah tangki beratap terbuka, Anda sanggup menempatkan kipas samping akuarium dan mengarahkan udara di atas permukaan air. Metode ini sanggup menurunkan suhu air secara signifikan (sebanyak 5 derajat Fahrenheit). Hal ini akan, bagaimanapun, meningkatkan tingkat penguapan, jadi siap mengecek penggalan atas dari tangki secara harian. Salah satu cara terbaik untuk mendinginkan air yaitu dengan chiller. Di musim dingin, di iklim dingin, pemanas kecil mungkin juga diharapkan untuk menjaga suhu air di kisaran yang diinginkan.


4. Gerakan air


Invertebrata sessile membutuhkan fatwa air untuk menyediakan oksigen, dan untuk menyingkirkan karbon dioksida dan lendir yang mereka hasilkan. Beberapa spesies karang dan kerabat mereka membutuhkan gerakan air lebih dari yang lain, sehingga Anda perlu melaksanakan penelitian untuk hal ini. Adalah penting bahwa Anda memastikan ada gerakan air yang cukup untuk binatang dimana Anda berniat untuk mengakibatkan rumah untuknya. Hal ini biasanya dicapai dengan pompa air yang mengembalikan air dari sump ke tangki layar, dan powerheads kecil dan pompa sirkulasi yang diperkenalkan ke tangki akuarium. Kelemahan dari pompa ini yakni mereka menghasilkan panas dan sanggup mengalihkan perhatian dari estetika tangki. Saya telah menemukan bahwa ketika menjaga karang yang melaksanakan yang terbaik dalam kondisi yang lebih bergejolak, satu atau dua powerheads aksesori (bersama dengan pompa kembali dalam filter akuarium) mungkin diharapkan dalam tangki sekecil 14 galon untuk memastikan kesehatan karang yang baik.


5. Penempatan Aquarium


Akhirnya, menempatkan terumbu nano Anda pada posisi berdiri, meja, dll, yang sanggup menahan berat akuarium. Karena ukurannya yang lebih kecil, tangki akuarium ini secara inheren lebih ringan daripada rekan-rekan mereka yang lebih besar. Namun, penting untuk memastikan bahwa struktur yang ada pada tangki akuarium terumbu karang nano Anda duduk cukup besar lengan berkuasa untuk mendukungnya. Juga, mempertimbangkan konsekuensi jikalau jahitan pada tangki membagi atau kebocoran sistem. Apakah Anda benar-benar ingin membuatkan meja mahal dengan komputer mega-game Anda? Ini yakni sesuatu untuk dipikirkan. Juga memperhitungkan bahwa sementara cahaya alami sanggup memungkinkan zooxanthellae untuk berfotosintesis, sanggup membantu memanaskan akuarium kecil.


Sementara mereka membutuhkan perhatian ekstra, terumbu karang nano sanggup membuat lautan dengan terumbu karang hidup yang spektakuler.


Demikian pengetahuan dunia ikan hias air tawar mengenai Menyiapkan Aquarium Terumbu Karang Nano. Semoga dengan kita membaca Menyiapkan Aquarium Terumbu Karang Nano, maka sanggup menambah wawasan kita dalam dunia ikan hias air tawar. Temukan ikan hias air tawar lainnya hanya di blog ikan hias air tawar. Penulis tidak bertanggung jawab atas segala akhir yang mungkin timbul dari penggunaan warta ini.

Sumber acuan dan photo credit:
pariscotejardinfr,wikimediaorg,saltcornercom








Tentang Blog Ikan Hias Air Tawar:


Hi Sahabat Ikan Hias Air Tawar. Blog ikan hias air tawar ini memperlihatkan warta dan tips seputar ikan hias air tawar dan ikan hias air maritim yang diperuntukkan bagi anda yang hobby terhadap ikan hias air tawar, ikan hias air laut, serta dunia aquarium. Ada tips dan panduan step by step mengenai cara merawat ikan hias pada aquarium air tawar dan aquarium air laut. Kami akan terus berusaha mengetengahkan warta terupdate seputar ikan hias air tawar dan ikan hias air maritim yang kami dapatkan dari aneka macam sumber ataupun menurut pengalaman, dan akan disajikan di blog ikan hias air tawar ini dengan bahasa yang lugas dan mudah, biar anda sanggup langsug mengerti dan mendapat acuan ikan hias air tawar dan ikan hias air laut.




Let's Get Connected: Twitter | Facebook | Google Plus




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Infoikan -Menyiapkan Aquarium Terumbu Karang Nano"

Post a Comment

ADS