ADS

Infoikan -Mengenal Jenis Ikan Belanak

Mengenal Jenis Ikan Belanak : Salam jumpa kembali teman angler sekalian, kali ini kepri fishing ingin membuatkan gosip salah satu jenis ikan yang cukup sering di jadikan umpan hidup oleh para pemancing ikan besar ataupun ikan monster yaitu ikan belanak.


Ikan belanak yang mempunyai nama ilmiahValamugil seheli yaitu jenis ikan yang hidup di tempat maritim tropis dan juga sub tropis. Sekilas ikan ini mempunyai kemiripan dengan ikan bandeng. Oleh alasannya ini ikan belanak lebih di kenal dengan sebutanblue-tail mullet ataublue-spot mullet dalam bahasa inggris.


 Salam jumpa kembali teman angler sekalian INFOIKAN -Mengenal Jenis Ikan Belanak



Bentuk Umum Ikan Belanak


Secara garis besar ikan belanak bentuknya memanjang sedikit gepeng dan sedikit langsing, mempunyai dua sirip punggung, sirip punggung dari ikan ini tersusun dari 1 jari jari yang keras dan 8 jari jari lemah. Adapun sirip pada bab dubur mempunyai warna putih kotor dengan 1 jari jari keras dan 9 jari jari lemah.

Bibir atas dan bawah pada ikan belanak juga mempunyai perbedaan yaitu pada bab atas lebih tebal di banding bab bawah, ini sesuai dengan fungsinya mencari makanan di dasar. Sebagian dari ikan ini ada yang mempunyai gigi dan ada pula yang tidak mempunyai gigi sama sekali.

 Salam jumpa kembali teman angler sekalian INFOIKAN -Mengenal Jenis Ikan Belanak


Ikan belanak di perkirakan mempunyai 80 jenis species dan 17 genre, jenis ikan ini sudah di kenal semenjak zaman romawi kuno dan menjadi sumber materi makanan di tempat mediterania dan juga eropa.

Demikianlah info yang sanggup kami berikan tentangMengenal Jenis Ikan Belanak, biar sanggup bermanfaat untuk para pemancing sekalian. Mohon maaf dan koreksi sekiranya jikalau ada gosip yang salah dan kurang lengkap. Nantikan artikel kami selanjutnya tentangUmpan Jitu Mancing Ikan Belanak.


loading...


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Infoikan -Mengenal Jenis Ikan Belanak"

Post a Comment

ADS