ADS

Infoikan -Red Tail Catfish Rtc ( Phractocephalus Hemioliopterus )

Red Tail Catfish ini merupakan salah satu jeni ikan hias jenis catfish / lele yang paling menarik. Ikan catfish yang berasal dari benua Amerika ini mempunyai paduan warna antara perut putihnya di tambah ekor yang berwarna kemerahan menciptakan ikan jenis catfish ini sangat cantik.


Red Tail Catfish ini merupakan salah satu jeni ikan hias jenis catfish  INFOIKAN -Red Tail Catfish RTC ( Phractocephalus hemioliopterus )

Ikan Lele asal Amerika ini ini bisa tumbuh sampai lebih dari 1 meter bahkan bisa mencapai 1,8 m di alam liar dengan berat mencapai sampai 80 kg. Umur Red Tail Catfish (RTC) bisa mencapai sekitar 20 tahun. Mengingat ukurannya, untuk memelihara RTC ini sampai cukup umur diharapkan akuarium dengan ukuran yang sangat besar atau kita bisa memeliharanya di bak ikan predator.


Red Tail Catfish atau sering di singkat dengan RTC ini termasuk ikan omnivora atau pemakan segala, tetapi ikan lele ini lebih mempunyai kecenderungan kepada karnivora atau jenis ikan predator dengan kata lain mereka suka memakan ikan lain. Perlu di perhatikan juga bahwa ikan ini akan memakan apapun yang masuk ke ukuran verbal mereka. Oleh kesannya disarankan semoga jangan menempatkan objek lain diakuarium untuk mencegah ikan ini memakannya


Sebaiknya untuk pakan di hindari yaitu hati sapi dan daging ayam sebab jenis daging ini mengandung "lipids" yang susah untuk dicerna oleh metabolisme dari Red Tail Catfish. Pemberian makanan dilakukan tiap hari dan di kurangi sampai seminggu sekali saat ikan ini sudah dewasa. "Overfeed" atau proteksi makanan secara berlebihan juga sebaiknya dihindari sebab bisa mengakibatkan kematian RTC.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Infoikan -Red Tail Catfish Rtc ( Phractocephalus Hemioliopterus )"

Post a Comment

ADS