ADS

Infoikan -Teknik Memancing Hampala



Ikan Hampala (Hampala Macrolepidota) populer mempunyai tenaga luar biasa. Saat terpancing akan terus berlari bagaikan terpedo. Itukah nikmatnya mancing hampala. Berikut ini kami uraikan diam-diam mancing ikan yang termasuk dalam family Cyprinidate alias suku karper-karperan ini. Siapa tahu trik ini bermanfaat bagi anda.


1. Kenali Lubuknya
Ikan hampala suka tinggal di sungai yang beraliran deras dengan tepian dangkal dan berpasir. Di lokasi itu, biasanya banyak ikan-ikan kecil sebagai makanannya dan juga banyak masakan yang hanyut. Selain sungai ikan hampala juga berada di dam atau waduk. Ciri lokasi yang di gemari ialah tempat berpasir atau berbatu kerikil.


2. Menyiapakan Alat Pancing
Joran, Pilih panjang joran antara 1,5 m 2,5 m, ringan dan berujung lentur. Joran dan ril yang ringan dan elastis menciptakan kita gampang utuk casting.

Ril sebaiknya kelasnya sama dengan joran, dengan batalan roda 3 atau lebih. Pilihlah yang berjenis ringan supaya tidak terlalu memlemahkan.

Ada banyak brand kenur, pilihan yang besar lengan berkuasa dengan ukuran sesuai dengan kelas joran atau ril. Bisanya yang d pakai ialah kelas 4 lbs, jangan menggunakan kenur telalau kecil alasannya ialah resiko putusnya besar. Kenur terlalu besar juga kurang elok alasannya ialah jarak lempar mnjadi pendek,

Untuk umpan, pakailah plug yaitu umpan buatan yang mirip ikan kecil. Pilih ukuran plug dari sebesar jari manis orang cukup umur hingga seukuran jempol. Selain plug juga dapat dipancing menggunakan popper kecil.

Perlengkapan pemanis mirip rompi bersaku banyak yang di gunakan untuk tempat aneka macam piranti mancing mirip kili-kili, pisau, gunting, tang, cadangan kail, hingga dengan korek dan rokok.



3. Saat Yang Tepat
Setelah semua mengenal lokasi dan persiapan piranti sudah oke, maka baruklah kita berburu ikan hampala dengan ekspresi dominan dan yaktu yang tepat. Musim kemarau merupakan ekspresi dominan yang sempurna untuk memburu hampala. Salain pinggir sungai tidak becek, air sungai / waduh jernih sehingnga kita dapat melihat eksklusif ikan itu ada atau tidak di pinggir sungai. Faktor lain yaitu pada ekspresi dominan kemarau ialah masa hampala memijah. Ikan induk hampala akan menepi untuk bertelur di tempat dangkal dan berpasir. Nah, mancing di dikala itulah sangat menjanjikan.


4. Mainkan Plug Anda
Setelah mengenal dikala yang tepat, kini giliran mengail hampala dengan menggunakan plug. Pertama amatilah lubuk hampala secara cermat. Jika anda sudah mengetahui cobalah mendekati dengan berjalan kaki tanpa menjadikan suara.

Lemparkan plug anda diantara barisan hampala. Tarik plug anda. Berenangnya plug di air menciptakan hampala gusar dan ingin mengusirnya dengan menyambar plug tersebut. Setelah mulutnya tersangkut kail, usahakan supaya ikan tidak lepas dikala bertarung. Jika hingga lepas ikan hampala di tempat itu tidak mau lagi makan umpan plug anda.

Jika anda mancing tidak sendirian, ajak teman anda juga melemparkan plug di belakang umpan anda yang tergoda tadi, alasannya ialah hampala lain juga akan menyambar plug tersebut.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Infoikan -Teknik Memancing Hampala"

Post a Comment

ADS