ADS

Infoikan -Tips Bumbu Mantap Sederhan Bakar Ikan Di Muara

Jika kita sedang memancing di sungai ataupun muara,dan kita mau makan tapi lupa hidangan makannya tidak terbawa dirumah misalkan,sedangkan muara tersebut jauh dari mana-mana keadaan perut kitapun lapar Cuma membawa nasi doang,ataupun keadaan kita sedang mancing tapi ingin mencoba memasakikan hasil pancingan kita tapi bumbunya lupa,nah pada kesempatan ini aku akan menuliskan perihal Tips Bumbu Mantap Sederhan Bakar Ikan di Muara.


Kita jugakan jika makan ingin sekali dengan kuliner yang enak-enak gan hehe apalagi kalu kita sedang badmood makan jadi bawaannya pengen makan yang enak-enak saja,bayangkan jika keadaan menyerupai itu terjadi gan gimana?sedangkan kita misalnya lagi mancing di muara yang jauh dari restoran?ini aku akan kasih tahu solusinya.








Contohnya kita sedang mancing ikan jaer di muara ataupun ikan hampal,nah cara memasaknya gimana biar menambah mood makan kita dan rasa ikan serta aromanya mantap?saya akan mencoba mengasihkan gosip kepada agan-agan semua hususnya yang suka mancing.










  • Batu/ranting pohon





Keadaan kita sedang dimuara misalnya ,kita lupa membawa peralatannya atau bumbunya kecuali garam yang terbawa tapi makan ingin sama yang mantap,kita cari saja pohon kunyit kan dimuara suka banyak ditemukan kita ambil saja kunyit iru sedikit saja,dan bersihkan sahulu lalu kupas,nah sehabis itu kita cari watu ataupun ranting pohon,lebih efisien sih watu buat apa buat merendos si kunyit tadi sebab kita akan membutuhkan kunyit yang sudah ditumbuk tadi,setelah ditumbuk sikunyitnya itu lalu kita balurkan secara merata ke seluruh badan ikan bahkan daleman ikanpun semuanya.


Nah sebelum di balurkan sikunyitnya itu ke ikan siikannya harus dikasih garam dulu sebelmunya,setelah semuanya simpulan ya kita tinggal cari kayu bakar saja gan untuk membakarnya.


Maka waktu dibakar si aroma ikannya akan semakin terasa gannnn bahkan aroma sikunyitnya itu meresap ke badan si ikan,gimana mudahkan?sangat gampang dan sederhana sekali gan gausah repot-repot kan kesudahannya simple sekali,juga aroma dan rasa ikannya akan terasa yummy dan mantapp sekali untuk dimakan.Sehingga yang tadinya badmood kini jadi mood banget untuk makan.


Jangan ragu untuk mencoba sebab ini tidak berbahaya loh kondusif gan,bahkan sangat baik sebab alami hehe.Untuk ikannya bebas tergantung hasil tangkapannya didapat saat mancing,biasnya ikan mujaer yakni salah satu primadona masakan mantap untuk dibakar gan.


Itu saja yang sanggup aku tuliskan kali ini,ssemoga semakin menambah wawasan anda gan dan selamat mencoba,terima kasih.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Infoikan -Tips Bumbu Mantap Sederhan Bakar Ikan Di Muara"

Post a Comment

ADS