ADS

Infoikan -Neon Tetra (Paracheirodon Innesi)

Ikan Neon atau Neon Tetra ini merupakan salah satu ikan hias yang paling terkenal di kalangan pecinta ikan hias. Ikan ini termasuk jenis ikan tetra dari family characidae. jenis ikan Tetra Banyak hal yang menyebabkan Neon Tetra banyak disukai. Warnanya yang berkilau ibarat neon yang gemerlap terdiri dari kombinasi warna biru dengan ekor berwarna cerah membuat kita merasa tenang dan betah berlama-lama memandangi akuarium.


Ikan Neon atau Neon Tetra ini merupakan salah satu ikan hias yang paling terkenal di kalang INFOIKAN -Neon Tetra (Paracheirodon innesi)
https://en.wikipedia.org/wiki/Neon_tetra

Ikan ini suka berkelompok jadinya jangan hanya membeli satu saja. Minimalnya anda membeli 5-10 ekor. Apabila dalam jumlah banyak mereka akan berkeliling akuarium anda secara bergerombol dan membuat pemandangan yang menakjubkan. Ikan yang mempunyai sifat tenang ini sanggup disatukan dengan ikan tenang lain yang mempunyai ukuran yang sama.


Ikan Neon Tetra ini termasuk ke dalam kelompok ikan tetra dari famili Characidae. Habitat orisinil ikan ini ialah dikawasan pemikiran sungai Amazon lembap jernih di Amerika Selatan. Ikan neon tetra ini termasuk ikan omnivora (pemakan segala). Mereka sanggup diberikan makanan berupa pelet, kutu air, cacing kering dan cacing beku.


Memiliki banyak tanaman air dengan kerikil dan kayu bakau di dalam akuarium sangat disarankan, alasannya yaitu ikan neon ini memerlukan tempat untuk bersembunyi. Sangat cocok untuk bagi anda yang menyukai akua. Pencahayaan dengan intensitas rendah atau jangan terlalu terperinci juga sangat disukai oleh ikan neon.


Ikan Neon Tetra tumbuh hingga ukuran 3-4 cm dan mempunyai rentang hidup yang panjang. Mereka sanggup hidup hingga 5-10 tahun dengan pemeliharaan yang baik.


Untuk memijahkan Neon Tetra, perlu dipisahkan sepasang ikan pada "akuarium pemijahan" selama dua minggu. Di mulai dengan tanpa pencahayaan pada awalnya dan secara sedikit demi sedikit pencahayaan ditingkatkan hingga pemijahan terjadi. Kesadahan air harus kurang dari 4 dH dan tunjangan makanan hidup jentik nyamuk akan membantu banyak dalam proses ini. Pastikan untuk mengangkat indukan sesudah telur telah diletakkan, alasannya yaitu induk akan memakan telur tersebut. Telur akan menetas dalam waktu 24-30 jam. Masalah terbesarnya alasannya yaitu anakannya sangat kecil, mereka harus memakan protozoae, mikroorganisme yang sanggup dibudidayakan dengan air hijau. Setelah 10 hingga 14 hari, goreng cepat tumbuh dalam ukuran dan sanggup mendapatkan makanan yang lebih besar, ibarat yang daphia /kutu air dan pelet yang dibubukan/pelet untuk anak ikan


Varian lain dari Neon Tetra (Paracheirodon innesi)


Ikan Neon atau Neon Tetra ini merupakan salah satu ikan hias yang paling terkenal di kalang INFOIKAN -Neon Tetra (Paracheirodon innesi)
Gold Neon Tetra
Ikan Neon atau Neon Tetra ini merupakan salah satu ikan hias yang paling terkenal di kalang INFOIKAN -Neon Tetra (Paracheirodon innesi)
Diamond Head Neon Tetra

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Infoikan -Neon Tetra (Paracheirodon Innesi)"

Post a Comment

ADS