ADS

Infoikan -Teknik Merilis Ikan Yang Baik (Cnr)

Memancing ikan merupakan sebuah kegiatan menyenangkan yang kaitannya dengan menangkap ikan, namun dalambeberapa hal, kelestarian lingkungan haruslah menjadi perhatian kita bersama sehingga hobby memancing masih boleh dilakukan oleh anak cucu kita berpuluh-puluh tahun lagi alasannya yaitu kelestarian ikan target pemancingan masih terjaga dengan baik. Dengan konservasi alam yang ketat maka kelangsungan hobby memancing kita akan lestari.


Pada ketika memancing kita sedang memakai barang-barang yang berbahaya bagi kelangsungan hidup ikan dan binatang air lainnya. Oleh alasannya yaitu itu kita harus menggunakannya dengan bijak dan berhati-hati semoga kelangsungan hidup ikan dan binatang air lain tetap terjaga kelestariannya. Terutama bagi anda pemancing di laut,sungai atau tempat-tempat alami lainnya, sehingga kelak anak cucu kita masih sanggup mencicipi sensasi mancing ikan di alam liar.


Teknik catch and release yaitu sebuah kesepakatan yang sanggup dilakukan oleh para pemancing untuk ikut menjaga kelestarian lingkungan yang memang kini ini sudah sangat terganggu dengan adanya penangkapan ikan komersial yang besar-besaran sekaligus polusi air dan lingkungan yang cukup parah sehingga kehidupan banyak sekali macam ikan terganggu dan dimungkinkan jumlah banyak sekali ikan pancingan di alam liar menjadi berkurang secara pesat.


Cara memancing dengan memperhatikan semangat catch and release yakni dengan melepaskan ikan tangkapan anda sesudah anda mendapatkannya. Ikan tangkapan sanggup anda foto untuk keperluan dokumentasi tapi dihentikan membunuhnya. Dengan melepaskan ikan yang sudah ditangkap, maka ikan tersebut sanggup terus terjaga kelestariannya.


Teknik memancing catch and release sanggup dilakukan pada pemancingan air tawar maupun pemancingan air laut. Mengingat banyak jenis-jenis ikan yang ada kini ini sudah termasuk ikan yang masuk kategori ikan langka. Berbagai jenis dan spesies ikan bahari bahkan kini ini merupakan ikan yang langka.


Agar ikan pancingan tidak terluka dan sanggup kembali melanjutkan kehidupannya di bahari lepas, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam merilis ikan, yaitu :



Segerakan untuk menyudahi perlawanan ikan


Hal yang paling mengasyikkan bagi para pemancing yaitu ketika umpan disambar ikan dan bertarung dengan ikan itu untuk membawanya ke daratan. Namun hendaknya kita tidak berlama usang bertarung dengan ikan, sehingga ikan tersebut sanggup kembali ke alam bebas.


Jangan memakai Ganco


Gunakan serok yang terbuat dari benang tali yang halus semoga kulit ikan tidak terluka alasannya yaitu sangat beresiko benjol terhadap kulit ikan yang sangat berbahaya sehingga menciptakan ikan malah tidak sanggup bertahan hidup


Siapkan kain basah


Pada ketika ikan sudah terangkat, pastikan kita memegang ikan tersebut dengan kain yang telah kita basahi. Tujuannya yaitu menjaga kulit ikan semoga tetap lembab dan lendir ikan tidak hilang. Jika lendir ikan itu hilang maka ikan tersebut akan rentan terhadap penyakit dan basil lainnya.



Mengangkat ikan dari air



Hindari badan ikan berbenturan dengan beda keras terutama di potongan ingsang dan perut , siapkan ganjal busa sesuai dengan ukuran ikan yang akan diangkat semoga ikan tidak memar maupun terluka sehingga layak untuk di rilis kembali. percuma bila ikan memar dan tidak sehat di lepas kembali alasannya yaitu tidak akan bertahan hidup



Lepas kail dengan hati hati



Untuk menjaga ikan tetap hidup tentunya kita harus berhati hati melepas kail yang tersangkut di lisan ikan semoga tidak terluka terlalu parah. Sehingga masih ada kemungkinan ikan itu hidup ketika kita rilis kembali ke alam. Jika kail terlalu dalam tergoda dan susah untuk di lepas, akan lebih baik jikalau kita memotongnya daripada harus memaksa melepas, yang justru akan melukai lebih parah ikan tersebut.beberapa kasus ikan sanggup melepaskan kail sendiri sesudah beberapa lama.



Bantu ikan bernafas kembali



Pada ketika akan merilis ikan ke dalam air jangan eksklusif di lepas, alasannya yaitu ikan masih stress dan lemas. Tenaga ikan tersebut telah terkuras habis pada ketika melaksanakan perlawanan dengan pemancing. Selain itu, ikan tersebut juga akan lemas alasannya yaitu terlalu banyak kehilangan oksigen pada ketika berada di daratan untuk dilepas dari kail dan kadang untuk sesi foto.arahkan lurus ke air semoga ikan meluncur kedalam air dengan sempurna

Artikel ini diambil dan di edit dari forum


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Infoikan -Teknik Merilis Ikan Yang Baik (Cnr)"

Post a Comment

ADS