ADS

Infoikan -Ragam Senar Atau Tali Pancing

Ragam Senar Atau Tali Pancingsaat ini memang sangat banyak oleh alasannya itu ada baik nya teman angler mengetahui metode dasar menentukan tali pancing. Pemilihan tali pancing yang tepat dan benar sanggup menghipnotis hasil pancingan. Banyak jenis senar pancing yang di jual. Berikut ini sedikit infonya dari KFC :

Dalam sekala besar ada 2 jenis senar pancing yaitu main line dan hook line. Penggunaannya diubahsuaikan dengan tujuan kita ingin mencari ikan besar atau kecil.



saat ini memang sangat banyak oleh alasannya itu ada baik nya teman angler mengetahui metode  INFOIKAN -Ragam Senar Atau Tali Pancing



Ragam Tali Pancing


  • Monofilament

Jenis tali dengan serabut (filament) tunggal, terbuat dari materi nylon.Monofilament di bagi pula menjadi 3 jenis yaitu:
  1. Nylon Homo-Polymer, ini merupakan generasi pertama jenis nylon yang dibentuk dari materi nylon 6. Jenis ini masih diproduksi dan dipakai sampai kini kerana harganya murah meriah.

  2. Nylon Co-Polymer, ini yaitu jenis senar yang lebih disempurnakan untuk mengatasi kekurangan pada nylon homopolymer. Dengan kerenggangan yang kecil, lebih elastis dan kekuatannya lebih dari jenis nylon homo-polymer. Senar yang satu ini percampuran dari 2 jenis materi nylon 6 dan nylon 66. Dan jenis nylon ini terbagi lagi menjadi:


Extra Strength
Better Abrasion Resistance
  • SofterFluoro Carbon


Jenis ini dibentuk untuk mengatasi kelemahan senar berbahan nylon, dibentuk dari materi polyvinyledene fluoride (PVDF).


Kelebihan senar ini yaitu :

Indeks bias (Reflexion Index) senar berbahanpolyvinyledene fluoride hampir menyamai index bias air sehingga hampir tidak tampak bila di dalam air, dan lagi senar ini akan lebih cepat karam didalam air bila dibandingkan dengan senar berbahan nylon.Jenis ini tidak banyak menyerap air, sehingga dalam keadaan lembap atau kering sifatnya tidak banyak berubah atau lebih solid. Lebih tahan terhadap radiasi ultra violet.


Kekurangannya yaitu :

Tenacity (kekuatan tanpa dipengaruhi diameter) carbon lebih kecil dibandingkan nylon,pada ukuran diameter yang sama jenis nylon lebih besar lengan berkuasa dibandingkan dengan fluoro carbon.Kelenturan fluoro carbonpun sangat kurang bila dibandingkan dengan nylon.

Perbandingan kekuatan ikat terhadap kekuatan linear oleh jenis fluoro carbon hanya 60%, dibandingkan dengan jenis nylon yang antara 70% sampai 80%.Harga jenis fluoro carbon jauh lebih mahal dibandingkan dari jenis nylon.Multifilament yaitu jenis dengan banyak serabut/filament. Permukaan jenis ini kasar, tidak sehalus dengan materi nylon.



Braided yaitu jenis senar yang banyak serabut dan seolah-olah jalinan rambut. Dibuat dari materi plyethylene (PE) yang disebut Dyneema. Jenis ini sangat baik alasannya tingkat keregangannya sangat rendah, kekuatannya lebih baik, menyerap air dan tidak transparansi.


Itulah sedikit isu wacana senar pancing dari admin dan teman juga harus tau sejarah wacana mata kail, jikalau belum tau silahkan di baca di Mata Kail Dahulu Dan Sekarang.


Sekian dulu artikel Ragam Senar Atau Tali Pancing dari Kepri Fishing Club agar bermanfaat, salam Fish On salam Hook Up dan salam Strike dari kami buat teman angler sekalian. babay.

loading...


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Infoikan -Ragam Senar Atau Tali Pancing"

Post a Comment

ADS