ADS

√ Cara Menangkap Belut Dengan Gampang Dan Niscaya Berhasil

Mencari belut merupakan sebuah hobi atau kegiatan yang menyenangkan, terutama bagi kalian yang tinggal di pedesaan. Karena belut memang masih banyak di pedesaan terutama di kawasan sawah atau sungai. Namun ternyata cara menangkap belut tidaklah semudah yang kita bayangkan.

Mencari belut merupakan sebuah hobi atau kegiatan yang menyenangkan √ Cara Menangkap Belut dengan Praktis dan Pasti Berhasil
menangkap belut ukuran jumbo

Entah itu di sawah maupun di sungai, kita harus benar-benar tahu trik mencari belut biar perjuangan kita tidak sia sia. Beberapa cara yang paling terkenal untuk menangkap belut diantaranya yaitu dengan memancing atau ngurek belut. Namun tahukah kau bahwa kau masih sanggup mencoba banyak sekali cara lainnya untuk mendapat belut sawah jumbo di sawah atau di sungai.

Apa saja sih caranya? Tenang kami sudah merangkum banyak sekali tips mencari belut yang sanggup kau lakukan sendiri. Panduan panduan yang kami berikan dibawah ini terbilang sederhana namun sudah terbukti sanggup membantu kau mencari belut mulai dari yang ukuran kecil sampai belut ukuran monster. Berikut dibawah ini beberapa cara tersebut.


Tips Menangkap Belut Dengan Mudah


1. Menggunakan Bubu


Bubu sudah tak gila lagi bagi masyarakat kita, alat perangkap belut yang terbuat dari anyaman bambu ini sudah banyak digunakan. Karena bubu sanggup dipakai untuk menjebak banyak sekali jenis binatang di sungai, menyerupai ikan kecil, udang sampai kepiting. Namun jikalau ingin mencari belut menggunakan bubu, maka jangan mencari di sungai melainkan di sawah.

Cara menangkap belut dengan bubu yaitu cukup dengan menaruh bubu di sawah. Pastikan juga serpihan bubu sedikit terendam air dan lumpur, kemudian masukkan umpan berupa cacahan keong sawah di dalamnya. Pasang perangkap belut ini pada waktu sore hari, barulah esok pagi harinya kita lihat belut tangkapan kita.


2. Menggunakan Pipa Paralon


Cara kedua untuk menjebak belut yaitu dengan menggunakan pipa paralon atau PVC. prinsip kerjanya perangkap belut ini sama dengan bubu, yaitu memancing belut untuk masuk ke dalam pipa dan menciptakan belut tersebut kebingungan untuk menemukan jalan keluar.

Cara pembuatan pipa paralon untuk menangkap belut juga sangat mudah, itulah sebabnya sekarang alat ini lebih sering dipakai daripada menggunakan bubu. Jika kau tak mau repot repot menciptakan bubu dari anyaman bambu, alternatifnya kau sanggup menciptakan jebakan belut dari pipa ini. Selain sederhana, bubu dari pipa paralon juga infinit dan pastinya kau sanggup memanfaatkan pipa pipa yang tak terpakai.

Mencari belut merupakan sebuah hobi atau kegiatan yang menyenangkan √ Cara Menangkap Belut dengan Praktis dan Pasti Berhasil
sketsa pipa paralon perangkap belut

Untuk menciptakan pipa penjebak belut, siapkan pipa PVC ukuran diameter 3 inci dan panjang 1,5 meter. Kemudian tutup salah satu ujungnya, sanggup menggunakan dop atau kawat ram. Lalu lubangi paralon tersebut dengan ukuran kecil kecil saja, sanggup menggunakan obeng plus yang dipanasi atau di bor. Lubang ini berfungsi biar paralon tidak mengambang ketika di masukkan ke dalam air.

Sedangkan cara menangkap belut menggunakan pipa paralon yaitu eksklusif masukkan pipa ke dalam sungai atau sawah yang tergenang dalam posisi miring. Pastikan ujung paralon yang tertutup biar sedikit diatas permukaan air. Sedangkan pada ujung lainnya (yang terendam) masukkan beberapa kepal tanah liat untuk menghalangi belut keluar dari paralon.

Percaya atau tidak, faktanya belut kesulitan atau mungkin tak mau keluar lagi sesudah menembus tanah liat tersebut. Sehingga belut pun terjebak di dalam pipa paralon, cara ini juga sanggup dilakukan tanpa menggunakan umpan sekalipun. Waktu yang tepat untuk menjebak belut dengan paralon menyerupai ini juga sebaiknya mulai dari sore dan di cek ketika pagi, lantaran belut yaitu binatang yang beraktivitas di malam hari.


3. Menggunakan Pancing


Ini yaitu cara klasik dan paling umum untuk mencari belut, yaitu dengan cara dipancing. Cara ini juga lazim disebut dengan ngurek belut, lantaran kita harus ngurek (membesarkan) lubang belut terlebih dahulu gres kita masukkan kail pancing yang sudah di beri umpan ke dalam lubang belut tersebut.

Amati sampai belut memakan umpan kita, namun jangan eksklusif menarik senar pancing. Tunggu sekitar 15 detik gres kita sanggup menarik senar pancingnya, lantaran ketika itu kemungkinan besar si belut sudah memakan umpan dengan sempurna. Cara ini cocok bagi kau yang memang hobi mancing, sensasi tarikan belut sangat menegangkan apalagi tarikan belut sawah monster atau ukuran jumbo.

Untuk ulasan lebih lengkap wacana panduan memancing belut, kau sanggup mengunjungi link dibawah ini :

Teknik dan Cara Memancing Belut


4. Menggunakan Batang Bambu


Cara keempat yaitu dengan memanfaatkan batang bambu. Prinsipnya sama dengan bubu dari anyaman bambu ataupun pipa paralon. Cara ini hanya sebagai alternatif lainnya yang juga gampang untuk dilakukan dan tanpa biaya. Apalagi jikalau kau tinggal di desa yang masih terdapat banyak pohon bambu.

Simak gambar  dibawah ini wacana langkah-langkah cara menciptakan perangkap belut menggunakan batang bambu :

Mencari belut merupakan sebuah hobi atau kegiatan yang menyenangkan √ Cara Menangkap Belut dengan Praktis dan Pasti Berhasil
jebakan belut dari batang bambu

Cara pemakaian perangkap belut ini sama saja dengan jebakan bubu. Taruh dalam genangan air / lumpur di sawah pada waktu sore hari, kemudian lihat jadinya ketika pagi hari. Jika ingin mendapat hasil yang banyak, maka buatlah banyak jebakan. Umpan yang cocok untuk dimasukkan dalam perangkap ini yaitu cacahan keong sawah, cacing tanah atau anak katak.


Demikianlah 4 cara gampang menangkap belut besar yang sanggup kau coba sendiri. Cara cara tersebut sudah terbukti berhasil dan tentunya murah tanpa butuh banyak biaya. Hanya perlu sentuhan kreatifitas saja untuk menciptakan bermacam-macam alat penangkap belut tersebut.

Semoga panduan ini bermanfaat dan sanggup membantu kau untuk mendapat banyak belut buruan. Jika ada pertanyaan atau kau punya tips mencari belut lainnya, jangan sungkan untuk membagikannya di kolom komentar.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "√ Cara Menangkap Belut Dengan Gampang Dan Niscaya Berhasil"

Post a Comment

ADS