ADS

Infoikan -Trik Jitu Menjala Ikan Nilem Memakai Umpan Daun Singkong

Menjala yaitu salah satu acara para nelayan untuk menghasilkan ikan INFOIKAN -Trik Jitu Menjala Ikan Nilem Menggunakan Umpan Daun Singkong




Menjala yaitu salah satu acara para nelayan untuk menghasilkan ikan,baik dilaut,disungai,dimuara ataupun dikolam,nah pada kesempatan ini saya akan membahas menjala di sungai ataupun disitu untuk menangkap ikan hususnya ikan nilem.


Ikan nilem merupakan ikan air tawar yang menyukai dedauanan ataupun bebuahan,mereka akan sangat bergerombol apabila kita perangkap dengan cara mengasih umpan daun singkong,tidak hanya daun singkong ikan nilem juga biasanya menyukai jenis dedaunan lainnya.


Kebiasaan ikan nilem yang hidupnya bergerombol dan menyukai kawasan berderas ini cirri hususnya ialah memepunyai lisan kecil,jadi untuk memancing ikan nilem ini seharusnya dengan peralatan tertentu,bahkan biasanya ikan nilem ini akan sangat sulit untuk didapat apabila kita memancingnya hususnya di sungai ataupun di situ-situ.




Teknik menjala inilah salah satu trik gampang supaya siikan nilem sanggup kita dapatkan,nah unuk jalanya juga biasanya memakai ukruan yang sedang saja ditakutkan ketika kita menjala ukuran si ikan nilemnya kekecilan atau anakan,jadi jikalau kita gunakan yang besar makan si ikan yang kecilnya tidak akan didapat.



Menjala yaitu salah satu acara para nelayan untuk menghasilkan ikan INFOIKAN -Trik Jitu Menjala Ikan Nilem Menggunakan Umpan Daun Singkong


Adspun peralatan atau materi yang harus kita persiapkan ialah:



  • Tali rapia

  • Batu (sebagai pemberat)




  • Daun Singkong




Pertama kita siapkan dulu alat dan materi tadi jikalau sudah terkumpul kita ikan daun singkong tadi jikalau sanggup yang agak banyak supaya si umpannya sanggup bertahan usang dan supaya si ikan nilemnya sanggup berkumpul secara usang sebab ada makanan,setelah itu ikat saja si daun singkong dan kasih pemberat,ya kerikil tadi itu yang menjadi pemberatnya itu guananya kerikil yang tadi.


Kalau sudah semuanya kita tinggal cari saja spot dimana kita akan menngkap ikan nilem tadi,usahakan dalam menciptakan umpan daun singkong tadi jangan hanya satu saja kita buat secara banyak supaya kita sanggup melempar banyak umpan atau ke beberapa titik.


Tinggal lemparkan saja kesungai umpan yang kita buat tadi,jangan lupa pemberatnya,karena kalu tidak pakai pemberat otomatis si umpannya akan terbawa arus.Tinggal diamkan saja bebrapa jam menunggu si umpannya dimakan ikan nilem,kalau sudah tinggal jala saja.


Untuk menjalanya juga jangan hingga waktu dijalan kita pribadi tarik si jalanya,kit harus menyelam untuk mendapat atau memastikan siikan tersebut ada dan tidaknya di dalam jala kita sebab biasanya ikan nilem akan mudajh untuk kabir atau bersembunyi ketika didalam jala jadi mereka berhasil lolos dari jala.





Gimana gan gampang kan?semoga bermanfaat dan menambha wawasan perihal memancing hususunya menjala,itu saja yang sanggup saya tuliskan,atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.SALAM MANCING


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Infoikan -Trik Jitu Menjala Ikan Nilem Memakai Umpan Daun Singkong"

Post a Comment

ADS