ADS

Infoikan -Tips Dan Trik Mancing Ikan Kakap

Tips Dan Trik Mancing Ikan Kakap: ibarat yang sahabat angler ketahui bahwa ikan kakap itu banyak jenisnya namun yang umum dan biasa kita kenal yaitu ikan kakap merah atau di sebut juga Red Snaper. Ikan merah ini mempunyai ciri ciri kurang lebih ibarat berikut yang terperinci berwarna merah dengan bentuk badannya lingkaran pipih memanjang, terdapat sirip anal pada posisi dibawah perut dan anusnya.


Baca juga

7 Hal Dasar Yang Perlu Disiapkan Sebelum Memancing






 ibarat yang sahabat angler ketahui bahwa ikan kakap itu banyak jenisnya namun yang umum da INFOIKAN -Tips Dan Trik Mancing Ikan Kakap
Red Snaper

Rumah Ikan Kakap






Kakap mempunyai gigi berpengaruh untuk merobek mangsa makanya jangan heran bila tali pancing sering putus bila disambar ikan ini. Selalu berkelompok, hidup bersembunyi di karang, tandes maupun rompong dan selalu berada di posisi arus tepatnya dimuka arus saat sedang mencari makanan. Bila menemukan masakan yang hanyut kakap pribadi menghisap dengan mulutnya yang lebar, lantaran ikan ini hidup berkelompok makanya selalu ada pemimpin di kelompok tersebut nah saat menunggu masakan ikan yang paling besar posisinya paling depan dan yang kecil menyusul dibelakang.



Usakan Jangan Lepas !



Karena ikan kakap hidup bergerombolan oleh lantaran itu bila mendapat sasaran ikan ini usahakanlah jangan hingga terlepas lantaran bila terlepas ikan tersebut akan menjadi panik dan melarikan diri menjauh dari spot kita, nah ibarat yang KFC infokan di atas ikan kakap itu komandannya di depan so jikalau umpan di makan ikan kakap berarti yang makan komandannya, jikalau komandan panik pastilah prajuritnya juga panik dan ikutan kabur hehehehehe




Apakah sahabat angler tertarik ingin mancing ikan kakap merah.? pastinya harus mempunyai modal minimal modal yang harus di siapkan yaitu sebagai berikut:



1. Persiapan Memancing.



Peralatannya sanggup memakai joran atau tanpa joran ( handline )



Mata kail sebaiknya yang dari materi karbon dengan ukuran 3/0 - 7/0



Tali pancing / kenur ( light tackle ) dari jenis monofilamen kelas 2 kg - 10 kg atau 4 lbs- 30 lbs atau sanggup juga pilih kenur dari kelas IGFA ( International Game Fishing Assosiation ) siapalah tahu kan sanggup masuk rekor dunia :-D



Reel atau Light Spinning 2 - 12 ball bearing



Panjang joran 180cm - 230cm pilihlah yang berbahan grafit sanggup 2 atau 1 batang yang melengkung dari posisi tengah hingga ujung kelasnya 2kg - 4 kg atau sanggup juga yang hanya melengkung di ujung kelas 6kg 10 kg.



2. Pilihan Jenis umpan.



Untuk umpan yang di gunakan sanggup upan hidup ataupun mati ( untuk yang mati tapi masih segar ya ), umpan yang biasa dipakai yaitu udang, cumi, ikan kurisi, kembung, tembang, selar dsb.




Demikian artikel singkat Tips Dan Trik Mancing Ikan Kakap ini agar ada manfaat yang sanggup sahabat angler sekalian dapatkan. terimakasih hingga jumpa lagi dengan Kepri Fishing Club di artikel lainnya.


loading...


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Infoikan -Tips Dan Trik Mancing Ikan Kakap"

Post a Comment

ADS