ADS

Infoikan -Tips Dan Trik Menentukan Kail Untuk Aksara Ikan Tertentu


Bagi penggila mancing sebaiknya artikel yang satu ini sanggup menjadi pola suplemen ilmu untuk sedikit lebih gampang menangkap ikan yang telah di targetkan yaitu dengan cara menentukan mata kail yang cocok dengan huruf ikan tersebut memakan umpan. Silahkan di pahami artikel dari kami Kepri Fishing Club perihal Tips Dan Trik Memilih Kail Untuk Karakter Ikan Tertentu.


Tips Memilih Kail Untuk Karakter Ikan Tertentu


Cara Ikan Memakan Umpan:

Masing masing ikan mempunyai cara tertentu dalam memakan umpan ,ada yang menyambar, menghisap / sedot, meragut maupun mamagut, mari kita bahas satu persatu karakteristiknya dan mata kail yang cocok untuk masing masing tersebut.







1. Menyambar




Bagi penggila mancing sebaiknya artikel yang satu ini sanggup menjadi pola suplemen ilmu un INFOIKAN -Tips Dan Trik Memilih Kail Untuk Karakter Ikan Tertentu

Mata Kail yang cocok untuk karekter ikan yang makan umpan dengan menyambar





Gambar mata kail di atas yaitu untuk jenis ikan yang menyambar umpan yang kebanyakan ikan tersebut adalahikan yang bergigi tajam atau ikan "predator" yang akan memakan umpan semasa bergerak. Kebanyakan hal ini terjadi dikala kita memancing memakai teknik tonda (trolling), casting, atau memancing dengan umpan hidup (live baiting). Beberapa jenis ikan yang berkarakter begini yaitu Ikan Alu ( baracuda ), Haruan Tasik ( sejenis gabus ), Ikan Hiu, siakap, Tenggiri, kuwe atau GT dan lain sebagainya.




Karakter menyambar umpan begini maka mata kail jenis "Tuna Hook" atau " Big game Hook" sangat cocok sekali di pakai, yang mana mata kailnya menegak lurus kepangkal, alasannya yaitu kalau ikan menyambar umpan mata kail akan tetap nyantol pada ikan tersebut. Jenis mata kail ini juga mempunyai daya tahan yang berpengaruh dan tidak akan lurus dikala ikan berontak. Menurut penelitian dikala ikan menyambar umpan, kekuatan hentakannya yaitu 10 kali lebih berat dari tubuh ikan tersebut. contoh berat ikan 10 kg maka kekuatannya dikala berontok kurang lebih 100 kg. Makara kalau mata kail tidak berpengaruh atau tidak cocok penggunaannya maka ikan akan terlepas.





2. Ragut / Merebut


Bagi penggila mancing sebaiknya artikel yang satu ini sanggup menjadi pola suplemen ilmu un INFOIKAN -Tips Dan Trik Memilih Kail Untuk Karakter Ikan Tertentu




Jenis gambar mata kail di atas sangat cocok untuk huruf jenis ikan yang memakan umpan kemudian di bawa lari ibarat merebut sesuatu,Ini sering terjadi dikala memancing dasaran (bottom fishing) atau mengambur (drift fishing) memakai umpan mati. Jenis ikan berkelakuan begini diantaranya yaitu ikan Merah, jenak, Pari dll. Nah mata pancing yang disarankan yaitu dari jenis kail dengan matanya membengkok sedikit kedalam atau disebut " circle hook" yang diciptakan khusus untuk mengcakok ikan hanya pada mulutnya. Menggunakan jenis mata kail ini sangat berbeda dengan jenis yang lainnya alasannya yaitu kita sebagai pemancing tidak perlu menyentak dikala umpan di makan alasannya yaitu akan otomatis akan tersangkut di lisan ikan,pengalaman saya memakai mata kail ini rata rata ikan yang terpancing yaitu 99.9 %. Kelebihan lainnya mengunakan kail jenis ini yaitu ikan yang terpancing sanggup dilepas kembali hidup hidup ( catch and release ) kerana mata kail hanya tersangkut di lisan tidak hingga tertelan.




3. Memagut (Nibblers)


Bagi penggila mancing sebaiknya artikel yang satu ini sanggup menjadi pola suplemen ilmu un INFOIKAN -Tips Dan Trik Memilih Kail Untuk Karakter Ikan Tertentu


Mata kail jenis ini sangat cocok untuk ikan yang tidak bergerak dikala memakan umpan ( tidak membawa lari umpan ). Oleh alasannya yaitu itu sangat susah sekali mendapat ikan jenis huruf makannya memagut ini, adapun jenis ikannya sepertiikan gelame, ikan duri dan anak ikan atau ikan yang berukuran kecil. Untukikan yang suka makan dengan huruf begini saya sarankan matakail yang jenis lurus dan mendonggak kesamping (off set point). Gunakan juga mata pancing yang berukuran kecil jangan terlalu bersar. Untuk mendapat ikan jenis ini haruslah cepat menyentak bila terasa ikan memakan umpan.




4. Menghisap (Sucking)

Bagi penggila mancing sebaiknya artikel yang satu ini sanggup menjadi pola suplemen ilmu un INFOIKAN -Tips Dan Trik Memilih Kail Untuk Karakter Ikan Tertentu

Mata kail ini cocok untuk ikan yang huruf memakan umpannya dengan menghisap ibarat ikan kerapu, pelata bali dll, Ikan jenis ini ada yang mempunyai gigi tajam dan ada juga yang mempunyai insang yang tajam untuk memotong umpan sesudah umpan masuk kemulutnya. Untuk ikan jenis ini saya sarankan gunakan kail yang mempunyai tangkai panjang.




Nah sesudah mengerti beberapa huruf ikan memakan umpan sekarang kita jadi lebih tau dan yakin dengan pemilihan mata kail yang cocok untuk sasaran ikan yang kita pancing. Pengetahuan tersebutkan sanggup di praktekan bila ingin memancingSang Idola Ikan Berparuh ( Billfish ). Semoga artikelTips Dan Trik Memilih Kail Untuk Karakter Ikan Tertentu ini bermanfaat dan hingga jumpa lagi di lain waktu.

loading...


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Infoikan -Tips Dan Trik Menentukan Kail Untuk Aksara Ikan Tertentu"

Post a Comment

ADS