ADS

Infoikan -Mengenal Penyakit Ikan Discus

Iklan

Iklan Mengenal Penyakit Ikan Discus - Ikan Hias | Penyakit Ikan hias air tawar yang di bahas kali ini adalahikan discusmemanglah bermacam-macam serta banyak aspek-faktor yang mengakibatkannya. Aspek terpenting ikanhias ini sanggup terjangkit penyakit dikarenakan oleh mutu air atau masakan yang menimbulkan ikan sakit.


Di Bawah ini adalaha Penyakit Ikan Discus Yang Sering Terjadi



Penyakit Insang Pada Ikan Discus

Penyakit ini banyak menimbulkan kegagalan panen untuk peternak ikan discus. Jika kita saksikan sepintas, penyakit ini susah untuk di deteksi serta tak memperlihatkan sikap yang mencurigakan.

Untuk tahu apakah ikan anda terjangkit penyakit ini. Anda mesti mencermati dengan cermat referensi pernafasanikan discusini.

Bila ikan bernafas dengan referensi yang sama serta normal, ikan anda tidak terjangkit penyakit insang. Walau demikian, bila ikan tampak sulit bernafas dengan insangnya, sanggup jadi ikan anda terjangkit penyakit insang.

Lantas bagaimanakah menyembuhannya penyakitikan discusini? Untuk mengobati ikan yang terjangkit penyakit ini. Anda sanggup menggunakan formalin yang dicampurkan pada air. Untuk takaran formalin, kita sanggup menggunakan empat mililiter formalin per seratus liter air.

Sesudah sehari penuh, umumnya bakal tampak perubahan. Yakinkan anda ganti air setiap hari. Pemberian formalin selalu dikerjakan selama tiga hari.

Pemakaian garam dapur sanggup juga dilakukan. Untuk takaran yang dianjurkan, pakai lima ratus gr garam dapur untuk seratus liter air. Pastikan garam ini larut dengan baik.


Bila ikan tak kunjung lebih baik, kita sanggup memperlihatkan PK. Namun anda mesti waspada. Di kuatirkan bila anda memberi takaran yang salah, ikan bakal mati.




Untuk takaran tunjangan PK, saya anjurkan anda menggunakan PK sejumlah satu gr untuk 175 liter air. Pada dikala pengobatan, Pastikan anda memberi aerasi pada ikan.

Penyakit New Discus Disease

Penyakit ini yaitu penyakit yang paling ditakuti oleh peternak ikan hias untuk akuarium. Penyakit ini yaitu salah satu penyakit yang simpel menular. Pemicu penyakit ini yaitu tingginya kandungan ph di air. Berarti kandungan logam pada air sangatlah tinggi.

Pemicu penyakitikan discusini bukan sekedar dikarenakan oleh kandungan air. Walau demikian suhu air sertamakanan ikan yang mempunyai kandungan micro organisme sanggup menimbulkan ikan sakit. Langkah termudah untuk menindetifikasi penyakit ini yaitu dengan lihat warna sisik ikan.


Bila ikan hias anda beralih jadi hitam serta gelap. Badan ikan yang terjangkit penyakit ini sanggup bakal membengkak serta sirip-sirip ikan mulai menguncup. Kaprikornus ikan anda terjangkit penyakit menular serta mesti selekasnya diakukan.




Lantas bagaimanakah mengobati penyakit ini? Kita sanggup mencampurkan antibiotik (dua gr), antiprotoza (0, 3 g) serta garam dapur.

Larutkan obat dengan suhu air tiga puluh dua derajat celcius. Janganlah lupa untuk memberi aerasi yang tinggi dalam dikala penyembuhan. Jika penyakitikan discustelah cukup kronis, baiknya menguras jugaakuarium tiap-tiap tiga hari sekali.

Mata Putih

Penyakitikan discusini berlangsung karena jamur serta menimbulkan mata ikan jadi putih serta telihat sepertiada selaput pada mata ikan. Umumnya, penyakit ini sanggup dimaksud cloud eye karena mata ikan menyerupai tertutup kabut.


Saat keadaan ini dilewatkan, jadi mata ikan jadi buta. Hal semacam ini karena alasannya ialah selaput matanya makin menebal serta menimbulkan kerusakan mata ikan hias.




Untuk menangani duduk perkara ini, kita sanggup campur 1, 5 gr chlorampenicol dengan 0, 3 gr acriflavine untuk setiap seratus liter air. Kerjakan penyembuhan ini sepanjang 1 minggu.

Kotoran Ikan jadi Putih

Keadaan yang simpel tampak yaitu ikan jadi sulit makan serta kotorannya jadi berwarna putih. Hal semacam ini berlangsung karena ikan terinfeksi oleh basil yang menimbulkan kerusakan usus ikan. Sudah niscaya hal semacam ini bakal mengganggu pencernaan ikan serta bakal menimbulkan ikan kita mati.

Untuk langkah mengobatinya kita sanggup menggunakan 2 gr metronidazole yang dicampurkan kedalam 100 liter air. Yakinkan air mempunyai suhu yang sangatlah stabil. Dianjurkan supaya menjaga suhu air pada tiga puluh dua derajat celcius.

Demikian pengetahuan duniaIkan hias air tawarmengenaiMengenal Penyakit Ikan DiscusUntukIkan hias air tawar.Semoga dengan kita membacaMengenal Penyakit Ikan DiscusUntukIkan hias air tawar,makadapatmenambah wawasan kita dalam duniaIkan hias air tawar. Temukan ikanhias air tawar lainnya hanya di blog ikan hias air tawar.. Janganlah lupa untuk membookmark blog ikan hias air tawar ini apabila di rasa butuh buat anda jadikan referensi. Penulis tidak bertanggung jawab atas segala jawaban yang mungkin timbul dari penggunaan gosip ini.







Tentang Blog Ikan Hias Air Tawar:


Hi Sahabat Ikan Hias Air Tawar. Blog ikan hias air tawar ini memperlihatkan gosip dan tips seputar ikan hias air tawar dan ikan hias air bahari yang diperuntukkan bagi anda yang hobby terhadap ikan hias air tawar, ikan hias air laut, serta dunia aquarium. Ada tips dan panduan step by step mengenai cara merawat ikan hias pada aquarium air tawar dan aquarium air laut. Kami akan terus berusaha mengetengahkan gosip terupdate seputar ikan hias air tawar dan ikan hias air bahari yang kami dapatkan dari banyak sekali sumber ataupun menurut pengalaman, dan akan disajikan di blog ikan hias air tawar ini dengan bahasa yang lugas dan mudah, supaya anda sanggup langsug mengerti dan mendapat referensi ikan hias air tawar dan ikan hias air laut.




Let's Get Connected: Twitter | Facebook | Google Plus




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Infoikan -Mengenal Penyakit Ikan Discus"

Post a Comment

ADS