ADS

Infoikan -Mengenal Ikan Sebelah Atau Halibut


Sobat angler sekalian sebagian dari kalian niscaya pernah mancing mendapat ikan Sebelah atau di sebut juga Halibut, nah untuk yang belum pernah melihat atau mendapat ikan ini dikala memancing maka dengan artikel ini akan admin informasikan perihal ikan halibut ini sebagai acuan nantinya dikala strike atau jumpa ikan ini di pantai. Berikut ini gosip lengkapnya perihal Mengenal Ikan Sebelah Atau Halibut.

Sobat angler sekalian sebagian dari kalian niscaya pernah mancing mendapat ikan Sebelah a INFOIKAN -Mengenal Ikan Sebelah atau Halibut

Ikan ini termasuk dalam keluarga ikan mata merah atau Pleuronectidae, pada umumnya ikan ini berukuran besar dan sangat banyak terdapat di Samudra Pasifik utara dan Atlantik. Nama ikan sebelah ini di sebut juga Halibut di ambil dari nama Haly = Holy ( kudus ) dan Butt ( pipih atau ikan pipih ) lantaran ikan ini memang berbentuk pipih dan sekilas pandang akan terlihat menyerupai hanya separo doang oleh lantaran itu sebagian masyarakat indonesia menyebutnya ikan separo atau sebelah. Ukuran ikan ini bisa mencapai panjang sekitar 2 meter dengan berat sampai 200 Kg sedangkan untuk umur ikan ini bisa mencapai sampai puluhan tahun.


Sobat angler sekalian sebagian dari kalian niscaya pernah mancing mendapat ikan Sebelah a INFOIKAN -Mengenal Ikan Sebelah atau Halibut



Kandungan nutrisi menyerupai Vitamin A dan D ikan halibut atau ikan sebelah ini sangatlah tinggi bahkan mengalahkan ikan Kod terutama pada minyak halibutnya. Kini ikan ini telah masuk dalam katagori ikan langka yang di lindungi undang undang internasional lantaran nyaris punah. Sangat sulit untuk mendapat ikan halibut yang besar lantaran gencarnya perburuan yang di lakukan oleh lantaran itulah spesies ikan ini semakin memprihatinkan.


Ikan sebelah atau halibut ini berdasarkan data Uni Eropa mempunyai 28 spesies ( FlatFish ) namun yang mempunyai nilai ekonomi tinggi hanya ada 6 spesies ialah Cynoglossidae, Botidae, Citaridae, Scoftalmidae, Pleuronectidae dan Soleidae. Umumnya daging ikan ini di jadikan filet yang konsumen utamanya pasaran eropa.


Sobat angler sekalian sebagian dari kalian niscaya pernah mancing mendapat ikan Sebelah a INFOIKAN -Mengenal Ikan Sebelah atau Halibut



Demikianlah gosip singkat perihal Mengenal Ikan Sebelah atau Halibut ini, semoga berkhasiat dan bermanfaat untuk teman angler sekalian, jangan lupa untuk CnR ( Catch And Release ) kalau mendapat jenis ikan ini yang masih kecil alias bayi biar sanggup berkembang biak nantinya. Sampai jumpa lagi di artikel berikutnya, jangan lupa baca artikel sebelumnya ya tentangUmpan Jitu Mancing Ikan Besar Di Laut.


loading...


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Infoikan -Mengenal Ikan Sebelah Atau Halibut"

Post a Comment

ADS