ADS

Infoikan -Memilih Joran Pancing (Rod)

Joran atau rod yaitu komponen penting bagi seorang hobies mancing, dan kalau anda sudah berpengalaman tentunya tak sulit untuk menentukan jenis joran yang sesuai dengan kebutuhan anda, akan tetapi bagi seorang pemula yang gres saja menekuni aktivitas ini tentu masih diliputi kebingungan dikala menentukan jenis joran yang hendak dibeli, berikut beberapa hal yang perlu dipertimbangkan sebelum tetapkan untuk membeli joran.


Bahan Graphite

Saat ini graphite telah menjadi material paling terkenal sebagai materi menciptakan joran. Sifatnya yang ringan dan berpengaruh menciptakan graphite disukai para pemancing yang sering menghabiskan waktu seharian untuk memancing. Selain itu graphite mempunyai sensitifitas yang baik terhadap sentuhan ikan dikala memakan umpan. Sensitivitas ini menjadi penting ketika kita memakai umpan yang ringan, sehingga kita dapat mencicipi getaran pada joran dikala umpan dimakan oleh ikan. Joran yang terbuat dari graphite biasanya merupakan joran premium yang tentunya bernilai irit yang tinggi alias mahal.








Bahan Fiberglas


Sebelum material graphite populer, terlebih dahulu para produsen joran memakai fiberglass sebagai materi utama pembuatan joran. Seiring berjalanya waktu dan banyaknya keluhan dari para pemancing yang umunya mengeluhkan tingkat sensitivitasnya yang kurang, materi fiberglass sudah tidak lagi menjadi primadona bagi para pemancing. Bahkan beberapa pabrikan joran ternama sudah tidak memakai materi fiberglass. Meski demikian, fiberglass masih dipakai untuk memproduksi joran flyfishing dan joran joran yang irit dengan harga yang tidak terlalu mahal. Bahan fiberglass memang lebih berat dibandingkan dengan graphite, namun fiberglass lebih tahan usang dibandingkan dengan graphite.






Bahan Composite

Bahan composite merupakan materi yang tepat berdasarkan para pemancing dikala ini. Composite mempunyai tingkat dispensasi dan sensitivitas layaknya graphite dan mempunyai daya tahan ibarat fiberglass. Oleh karen itu materi ini kini menjadi primadona gres sehabis kurun graphite.





itu sebagian materi Joran yang Umum di Gunakan,Nah kini tinggal pilihan anda tergantung daerah dan kondisi ikan...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Infoikan -Memilih Joran Pancing (Rod)"

Post a Comment

ADS