ADS

Infoikan -Mengenal Lebih Rinci Wacana Ikan Jahan

Sobat pemancing mania sekalian, jumpa kembali dengan Kepri Fishing Club yang kali ini akan memperlihatkan isu wacana ikan yaitu Ikan Jahan yang notabene sangat banyak di sanggup oleh para pemancing di kepulauan riau, oleh lantaran itu admin tertarik ingin memperlihatkan info pemanis wacana ini dengan memberi judulMengenal Lebih Rinci Tentang Ikan Jahan.

Seperti yang kita ketahui ikan yang satu ini juga mempunyai beberapa nama panggilan menyerupai Ikan Lundu, Jahan, ikan duri dll. Ikan ini masuk kedalam
Family : Ariidae
Genus : Arius
Spesis : Arius Maculatus



 yang kali ini akan memperlihatkan isu wacana ikan yaitu  INFOIKAN -Mengenal Lebih Rinci Tentang Ikan Jahan
Arif Aulia Strike Ikan Jahan

Ciri Ciri Ikan Jahan


Bentuk tubuh menyerupai dengan Ikan Patindengan warna kelabu dan pada bab dada berwarna putih, sirip ikan ikan ini mengandung duri yang berbisa namun tidak mematikan yang terang sanggup menciptakan tubuh panas masbodoh lah seharian hehehehehe.

Karakteristik Ikan Jahan itu hidup bergerombolan dengan ekosistim muara dan bahari dangkal ( 100 m kebawah ). Pada umumnya ikan ini hanya berukuran kecil dan berbobot ringan 1 Kg namun ada juga yang berbobot hingga 10 kiloan atau lebih untuk yang hidup di perairan bebas bukan rawa atau muara. Ikan jahan ialah ikan Demersal yang memakan sisa sisa atau di sebut juga Dekomposer, mereka juga memakan ikan kecil cumi dan udang.



Teknik Mancing ikan ini yang paling umum di gunakan ialah dasaran atau ada juga yang menyebutnya Teknik Jeblug. Nah yang asing tu om pintar aulia ia mancing ikan jahan malah cuma pakai umpan cumi apolo, mungkin ikannya lagi lapar kali ya, bila ga percaya silahkan masuk group dan tanyakan eksklusif ke orangnya ya :-p
Group FB: www.facebook.com/groups/KepriFishingClub


 yang kali ini akan memperlihatkan isu wacana ikan yaitu  INFOIKAN -Mengenal Lebih Rinci Tentang Ikan Jahan


Tipe ikan ini bila terkena pancing ialah hit and run yaitu berenang ke segala arah hingga capek, cukup asik memancingnya bila memakai piranti ringan. Sobat angler semua sanggup mencoba sensasi memancing ikan ini di semua kawasan lokasi mancing bahari menyerupai muara, pinggir pantai hingga bahari terbuka. Untuk spot kepulauan riau ikan ini masih cukup banyak dan hampir ada di semua tempat. Waktu memancing ikan ini sanggup di semua waktu baik itu pagi siang sore malam atau subuh lantaran karakternya yangDemersal.

Apakah ikan jahan boleh di makan??? tentu saja boleh cui, walau badannya agak berlendir ikan ini sangat terkenal untuk di masak gulai kuning atau goreng kering.
Ingin melihat video sahabat kami yang lagi strike ikan jahan ??? eksklusif saja klik DISINI.!



Demikianlah isu singkat kami kali ini tentangMengenal Lebih Rinci Tentang Ikan Jahan biar berkhasiat dan bermanfaat untuk sobat sahabat pemancing semua. Jangan lupa di baca juga artikel sebelumnya tentangBedanya Ikan Kakap Putih Dengan Ikan Mata Kucing.


loading...


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Infoikan -Mengenal Lebih Rinci Wacana Ikan Jahan"

Post a Comment

ADS