ADS

Infoikan -Mengenal Ikan Escolar Atau Ikan Setan

Mengenal Ikan Escolar Atau Ikan Setan - Ikan yang mempunyai habitat hidup pada umumnya di kedalaman maritim lebih dari 100 meter ini mempunyai nama lain yaitu ikan Gindarayang masuk kedalam species Lepidocybium Flavobrunneum.


Ikan ini juga mempunyai julukan sebagai Ikan Setanmemang pantas mendapat nama demikian lantaran dari penampilannya yang menakutkan dengan warna sisik hitam kecoklatan, mata yang besar tajam menyala ketika terkena sinar dan bobot yang sanggup mencapai 50 Kg lebih.


 Ikan yang mempunyai habitat hidup pada umumnya di kedalaman maritim lebih dari  INFOIKAN -Mengenal Ikan Escolar Atau Ikan Setan


Monster night fish yakni julukan lain yang di sanggup oleh ikan ini lantaran aktifitasnya yang lebih garang di waktu malam hari, mempunyai aksara pertarungan yang sangat berpengaruh ketika terkena pancingan, berenang kesegala arah.


Termasuk sasaran ikan idaman bagi para penggila mancing lantaran gesit dan kuatnya ikan ini di tambah lagi dengan kondisi habitatnya yang di maritim dalam menambah keistimewaan ikan escolar sebagai ikan yang di impikan untuk sanggup di pancing selain dari ikan Marlin yang populer dengan Jump Fight nya.
 Ikan yang mempunyai habitat hidup pada umumnya di kedalaman maritim lebih dari  INFOIKAN -Mengenal Ikan Escolar Atau Ikan Setan


Spot di Indonesia Mancing Ikan Escolar


Ikan yang tergolong kedalam ikan langka ini sangat banyak di temukan di perairan Indonesia khususnya tempat Sulawesi Selatan terutama diKepulauan Selayar termasuk Takabonerate. Disana ikan ini mendapat julukan ikan Opu( Ikan Para Raja ) atau ikan Raja Raja lantaran pada dahulu kala ketika para aristokrat atau raja ingin mengadakan hajatan seluruh masyarakat akan mencoba menangkap ikan ini sebagai hidangan santapan istimewa.

Manfaat Ikan Escolar


Khasiat dari daging ikan setan ini sangat baik sekali untuk kesehatan badan kita terutama kandungan Omega 3 dan Omega 9 yang tinggi. Omega 3 merupakan sumber lemak tidak jenuh yang berguna untuk menjaga pembuluh darah, jantung, pertumbuhan sel otak, tulang dan penglihatan, sedangkan Omega 9 mempunyai kegunaan untuk meningkatkan kolesterol baik ( HDL ) dan menurunkan tekanan darah.


Mengkonsumsi ikan ini sanggup meningkatkan kadar trombosit ( sel darah merah ) dengan cepat pada penderita penyakit demam berdarah dan menyembuhkan sakit Typhus dalam waktu singkat.

Menu Ikan Escolar


Pada umumnya ikan ini di santap dengan cara di bakar / panggang tapi sesungguhnya akan lebih nikmat bila di masak dengan gulai kuning atau kuah kuning, namun apapun metode atau resepnya yang di pakai rasa daging ikan ini sangat lezat. Namun bila ingin mendapat khasiatnya secara maksimal sebaiknya di gulai lantaran jikalau di bakar atau di goreng akan mengurangi kadar minyak yang bermanfaat dalam daging ikan ini.


 Ikan yang mempunyai habitat hidup pada umumnya di kedalaman maritim lebih dari  INFOIKAN -Mengenal Ikan Escolar Atau Ikan Setan



Waspada dalam menyantap sajian ikan ini denga porsi yang banyak ( batas yang di anjurkan untuk di konsumsi tidak lebih dari 6 once perhari ) lantaran anda akan mengalami yang namanyamules, sakit perut kemudian buang air besar yang rutin. Hal ini terjadi lantaran reaksi dari minyak ikan escolar didalam perut membongkar tumpukan lemak yang kemudian di buang melalui Bab, jadi bagi yang pengen perut buncitnya kempes perlu di coba nih menyantap daging ikan setan ini. Untuk harga terang tergolong mahal sob lantaran sulit di sanggup dan undangan pasar sangat tinggi ( Hukum Ekonomi ).


Ikan Escolar atau Ikan Setan ketika lahir mempunyai warna kulit yang coklat dan akan berubah coklat bau tanah atau hitam ketika besar. Memiliki panjang hingga 2 meter dengan kondisi badan yang mengandung minyak sebanyak 14 hingga 25%. Hal ini terjadi lantaran pencernaan ikan ini tidak bisa memproses Wax Esters di dalam makanannya ( diet alami ).

Karakteristik Ikan Escolar Dalam Memakan Umpan Pancing


Cara memakan umpan ikan escolar termasuk unik, hal ini lantaran ia tidak akan menyambar umpan secara eksklusif melainkan menyedot perlahan kemudian membuangnya kembali gres sehabis itu menyantap kembali dengan lebih agresif.


Nah disaat umpan yang di makan dan kail melekat di mulutnya ikan ini akan sangat menggila laksana banteng yang mengamuk berenang kesana kemari untuk melepaskan jeratan kail. Lihat Videonya DISINI!.


Sekian gosip kali ini tentangMengenal Ikan Escolar Atau Ikan Setan agar berguna dan hingga jumpa lagi di kesempatan berikutnya. Salam Strike Selalu walau terkadang Boncos :-D

loading...


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Infoikan -Mengenal Ikan Escolar Atau Ikan Setan"

Post a Comment

ADS