ADS

Infoikan -Mengenal Cara Sederhana Mengkukus Ikan Lele Pakai Kemangi

Ikan lele merupakan jenis ikan air tawar yang memiliki patil,selain gampang didapat ikan lele ini juga ternyata memiliki tekstur daging yang sangat nikmat,akan lebih nikmatlagi ketika cara mengolahnya dengan baik,nah pada kesempatan ini saya akan menuliskan perihal Mengenal Cara Sederhana Mengkukus Ikan Lele Pakai Kemangi.


Kemangi yaitu salah satu alternatif bumbu yang dipakai dikala mengkukus ikan,hususnya ikan lele sebab kemangi tersendiri memiliki aroma yang mantap dan akan menciptakan rasa menjadi special kaya kamu,kamu?iya kau wkwkwk canda gan.


Biasanya ikan lele yang akan dipakai untuk dikukus ikan lele yang ukurannya jumbo semoga si bumbu atau kemanginya itu meresap keseluruh potongan ikan itu semoga hasil rasanya mantap,ikan lelenya itu minimal yang 1,5 kg atunya itu,cukup satu ikan saja ya itumah tergantung maunya kita.







Untuk itu maka yang harus disediakan dan siperlukan ialah:




-ikan lele



-daun pisang




Kita bersihkan dulu dalam perut ikan lele tersebut lalu sehabis higienis kita sayat-sayat si perut ikan lele tersebut selurh potongan daginya,setelah itu tinggal kasih garam nah sehabis dikasih garam tinggal masukan daun kemangi tadi ke dalam perut ikan lele dan keseluruh potongan tubuh ikan lele,setelah semaunya beres tinggal bungkus saja mengguankan daun pisang,sudah tinggal kukus.


Kenapa menggunkan daun pisang untuk membungkusnya sebab daun pisang memiliki aroma tersendiri dan khas jadi semakin menambah aroma dan rasa ke si ikan lele tersebut,biasanya jikalau sudah matang sikulit ikan lele itu akan terpisah tersendirinya,maksudnya si kulitnya itu kaya yang meleleh gitu.


Rasanya itu sugoi gan,silahkan saja coba memakai kemangi tadi,dan rasa daun kemanginyapun yummy :D daunnya itu sehabis dikukus dengan ikan lele tadi warnanya berubah dan meleleh tapi rasanya enakjadi duaduannya sanggup dimakan.


Dengan cara ini kita dpat melakukannya kapan saja ketika kita mau,karena gampang dan sangat hemat tidak juga mengeluarkan kocek,alangkah lebih baiknya apabila kita sanggup menanam kemanginya itu sebab sangat gampang untuk dipelihara juga.


Untuk mengkukusnya alangkah lebih baiknya di langseng gan jadi lebih ke tradisional juga dan akan menghasilkan beda rasa juga.


Mdah-mudahan sanggup bermanfaat gan,dan sanggup dilakukan dirumah,atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Infoikan -Mengenal Cara Sederhana Mengkukus Ikan Lele Pakai Kemangi"

Post a Comment

ADS