ADS

Infoikan -Masak Nasi Liwet Pakai Ikan Dengan Cara Dileumeung



Lagi-lagi masak nasi secara tradisional ini ialah salah satu cara sederhana yang gampang dan simpel ketika memasak nasi liwet hususnya dan ditambah ikan didalamnya.


Pada goresan pena ini saya akan menjelaskan perihal ngaleumeung nasi liwet ditambah ikan,ikan disini umum menyesuaikan saja dengan yang kita inginkan dan dengan alat ngaleumeungnya.


Untuk cara-cara ngaleumeungnya sanggup agan-agan lihat di goresan pena saya yang berjudul Ngaleumeung Nasi Liwet Pakai Ikan Wader,nah disitu semuanya telah dijelaskan bagaimana cara-caranya namun dengan memakai ikan wader.


Nah di goresan pena ini saya akan menginformasikannya dengan memakai ikan-ikan lainnya pada umumnya,kenapa teknik nagleumeung ini sangat cocok sekali,karena dengan cara ngaleumeung ini akan menambah rasa da aroma terhadap si nasinya bahkan terhadap iaknnya,asli loh gan ini sudah terbukti dan saya pernah melakukannya.


Dengan teknik ini kita sanggup melakukannya dimanapun asalkan kita membawa bahannya saja termasuk dengan bumbunya biar menghasilkan aroma dan rasa yang lebih mantapp.


Apabila kita sedaang berada ditempat jauh dari kerumunan masyarakat makan dengan teknik inilah salah satunya,aslakan ada bambu saja makan akan jadi gausah pakai kastrol,dan gak ingin ribet pastinya kita juga ketika membawa peralatannya.


Biasanya dengan cara meleumeung ini ikan yang harus dipakai atau dimasukan kedlam nasi tadi ialah ikan-ikan kecil biar pas ketika diamsukan kedalam bambunya tadi,bahkan udang-udangpun sangat cocok,ikan besar juga sanggup tapi kita harus menyayatnya dengan sedemikian rupa menjadi sekecil-kecil mungkin menyesuaikan dengan ukuran bambu itu.


Untuk bumbunyapun sangat sederhana saja gan kita gunakan saja menyerupai halnya masak nasi liwet pada umumnya,bahkan ada yang lebih sederhana gan bumbunya ialah:


  • Garam

  • Royko

  • Bawang


Nah itu saja gan sangat sederhana sekali tapi jangan lihat dari kesederhanaanya lihat hasil endingnya gan akan terasa aromanya dan enak rasanya,apalagi memakannya di tepian sungai-sungai gitu gan duh natural banget haha.


Itu saja yang sanggup tuliskan pada kesempatan ini,mudah-mudahan bermanfaat gan dan mudah-mudahan menjadi acuan ketika agan-agan ingin melaksanakan teknik ngaleumeung tadi,atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Infoikan -Masak Nasi Liwet Pakai Ikan Dengan Cara Dileumeung"

Post a Comment

ADS