ADS

Infoikan -Mancing Dengan Teknik Trolling



Trolling merupakan teknik mancing permukaan, targetnya ialah ikan yang sering berada dipermukaan air maritim menyerupai Tuna, Cakalang, Lemadang dan Marlin. Karena ikan-ikan tersebut mempunyai kebiasaan untuk memakan mangsanya yaitu sekumpulan ikan yang berada di permukaan air.

PERALATAN TROLLING


1. Reel Trolling
untuk memancing dengan teknik trolling memang membutuhkan reel yang khusus. Gunakan reel yang di lengkapi dengan Level Drag dan double speed.

 targetnya ialah ikan yang sering berada dipermukaan air maritim menyerupai Tuna INFOIKAN -MANCING DENGAN TEKNIK TROLLING


2. Joran
Untuk joran, pilih joran yang dilengkapi dengan Roller hal ini bertujuan supaya senar tidak tergencet/menjadi pipih disaat mendapat tekanan besar serta tidak gampang panas disaat Long Fight.


3. Senar
Senar monofilament dengan ukuran 50-80lbs


4. Shock leader
ukuran shock leader biasanya dua kali ukuran main line. Jika menggunakan senar ukuran 50lbs maka shock leader yang digunakan 100lbs


5. Barrel Swivel, Split Ring dan Sleve


6. Serat Kabel Baja/wire
Digunakan untuk menyambung senar dengan mata pancing. Selain itu berkhasiat untuk melindungi senar dari gigi ikan yang tajam. Panjangnya kira-kira 1 1.5m. Untuk umpan yang menggunakan konahead dan umpan alami biasanya tidak menggunakan wire sebab untuk memaksimalkan kerja umpan tersebut.


7. Umpan
Ada dua alternatif untuk menentukan umpan trolling, sanggup dengan umpan alami ataupun umpan buatan. Untuk umpan buatan gunakan umpan yang berwarna terang, mengkilat dan kuat. Biasanya umpan buatan terbuat dari logam atau metal. Keuntungan menggunakan umpan buatan ialah tidak gampang hancur dikala terkena ombak . Umpan buatan yang biasa digunakan diantaranya; Rapala atau Konahead. Sedangkan untuk umpan alami ikan yang digunakan ialah ikan bandeng sebab mempunyai warna yang jelas dan mengkilat sehingga sanggup menarik perhatian ikan target.


8. Mata Pancing
jika menggunakan umpan alami mata pancing mutlak diperlukan. Gunakan mata pancing nomor 5 7, sebab pada umumnya sasaran pemancingan trolling ialah ikan besar, jadi mata pancing yang digunakan juga harus sesuai. Sedangkan bila menggunakan umpan buatan biasanya sudah terdapat mata pancing yang sesuai ukuran umpannya.


9. Kapal
untuk yang ini tidak sanggup dilupakan kiprahnya sangat vital sekali.


TROLLING ACTION
Banyak faktor yang menentukan sukses atau tidaknya mancing dengan teknik trolling diantaranya: Intensitas cahaya matahari, jernih atau tidaknya kondisi air maritim sehingga pemilihan warna dan jenis umpan juga harus disesuaikan. Perpaduan skill pemancing dan kapten kapal juga sangat menentukan kesuksesan. Pengaturan kecepatan kapal dikala menarik perhatian ikan pemangsa, sehingga umpan keliatan dipermukaan air hingga pada waktu sang pemancing fight dengan ikan sasaran.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Infoikan -Mancing Dengan Teknik Trolling"

Post a Comment

ADS