ADS

Teknik Mancing Andalan

selamat malam mitra mancing

alasannya malam ini tidak sanggup tidur, jadi iseng posting sesuatu di blog ini,
ok ... yang akan saya bahas kali ini mengenai teknik memancing yang sering saya gunakan.

ada 3 teknik yang sering saya gunakan dalam memancing yaitu :
1. teknik dudul
2. teknik pelampung
3. teknik dasaran/ dlosor

Teknik Dudul
 teknik ini jadi andalan saya ketika memancing di spot rumpon pinggir sungai atau di tambak tambak. dengan sasaran ikan ikan predator, alasannya diteknik ini saya selalu menggunakan umpan hidup yaitu udang.
teknik ini mengharuskan kita menggunakan joran yang panjang biar sanggup menjangkau rumpon daerah ikan bersarang. kenapa teknik ini jadi andalan saya, alasannya teknik ini menyerupai mengantarkan oleh oleh umpan buat ikan yang sedang berdiam diri disarangnya. umpan kita sodorkan di bersahabat ikan sehingga ikan melihat dan menyambarnya.
kita tidak perlu melempar umpan jauh kedepan. cukup sejangkauan joran saja dan panjang senar diubahsuaikan dengan kedalaman air. dengan leader fluorocarbon biar senar tidak kelihatan ikan joran teleskopic alasannya ringan dan reel kelas 1000-2000, fungsinya biar tangan tidak cepat lelah alasannya di teknik ini dituntut untuk menggerakan joran naik turun geser kiri dan kanan biar umpan lebih kelihatan atraktif sehingga menarik ikan untuk mendekati umpan dan menyambarnya. teknik ini sudah saya dokumentasikan disalah satu video channel youtube saya ighomelowfishing channel
Dalam teknik ndudul kita juga dituntut terus bergerak mencari rumpon rumpon ikan. dikala satu rumpon tidak ada sambaran disarankan untuk pindah rumpon biar sanggup mendapat sambaran
biasanya kita sanggup mengetahuii rumpon itu ada ikan predator apa tidak, sanggup kita rasakan ada sentakan sentakan kecil di ujung senar membuktikan udang hidup yang kita pasang gelisah ketakutan. tetap kita mainkan  joran dengan ritme yang lebih pelan. senar akan terasa kencang membuktikan umpan disambar ikan. ikuti sebentar arah larinya ikan dan sentak. jikalau ikan sasaran ternyata kecil biaanya akan eksklusif terangkat. tetapu jikalau ikan besar yang makan, akan ada perlawanan. disini kita harus sanggup mengulur dan menarik ikan dan tetap menjaga ikan tidak lari ke dalam rumpon sehingga menjadikan nyangkut.
tetap mainkan reel dan joran sedemikian rupa sehingga sukses hookup.

Teknik pelampung.
teknik ini banyak dipakai para angler. berbeda dengan teknik ndudul, umpan yang dipakai sanggup apa saja sesuai sasaran ikan. teknik ini saya gunakan sayamenemukan spot terbuka. atau rumpon jauh di tengah yang tidak memungkinkan menggunakan teknik ndudul. dengan teknik pelampung, mancing kita sanggup lebih santai. alasannya sesudah mpan dilempar ke titik spot yang dituju, taruh joran dan kita tunggu sambaran ikan. sanggup sambil ngopi dan santai. sensasi strike akan lebih kita rasakan dikala kita melempar jauh ketengah dan mendapat sambaran, sehingga akan lebih usang memainkan joran sampai ikan landed.

teknik dasaran
hampir sama dengan teknik pelampung yaitu final melempar umpan ke titik spot kita sanggup menunggu sambil santai. tetapi jikalau dibutuhkan kita sanggup sambil tarik pelan pelan umpan kita.
teknik ini sangat cocok dipakai di air berarus deras atau berombak menyerupai pinggir pantai. ada aneka macam rangkaian leader yang sanggup kita gunakan, mulai dari satu mata kail sampai 3 matai kail sekaligus ( sistem rawai ), umpan pun sanggup bermacam-macam sesuai dengan ikan target. teknik ini butuh penglihatan yang jeli dan fokus yang tinggi alasannya tanda tanda umpan dimakan ikan ialah dengan melihat ujung joran yang bergerak gerak alasannya tarikan ikan atau senar yang datang tiba mengendok alasannya ikan menyambar kearah joran kita. jikalau kita lengah tak jarang joran ditarik ikan sampai kebawa ke sungai. tak jarang joran pemancing hilang alasannya ditarik ikan besar.
kekurangan teknik ini adalaha dikala kita bermain diarus deras, umpan akan terkubur kedalam pasir atau lumpur sehingga luput dari perhatian ikan. triknya ialah dengan sesekali mengeser umpan dengan menariknya sedikit demi sedikit.

itu tadi teknik yang sering saya pakai dan sudah saya test. sanggup dilihat di channel youtube saya hasil testnya.

semoga artikel ini bermanfaat




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Teknik Mancing Andalan"

Post a Comment

ADS