ADS

Definisi Memancing

Selamat tiba Kawan mancing

Memancing secara luas yaitu suatu kegiatan menangkap ikan yang sanggup merupakan pekerjaan, hobi, olahraga luar ruang (outdoor) atau kegiatan di pinggir atau di tengah danau, laut, sungai dan perairan lainnya dengan sasaran seekor ikan dengan memakai alat dan umpan tertentu

Sejarah memancing Memancing dalam arti menangkap ikan sudah dikenal oleh peradaban insan semenjak zaman dahulu sekitar 10.000 tahun yang lalu. Hal ini terbukti dari peninggalan-peninggalan arkeologi pada goa-goa renta di Eropa bahwa kegiatan penangkapan ikan sudah ada semenjak dulu dengan ditemukannya tulang-belulang, mata kail dan gambar serta lukisan pada zaman kerikil di dalam goa-goa tersebut.
Teknik menangkap ikan mulai bermacam-macam pada masa Neolitik sekitar 4.000 - 8.000 tahun yang kemudian yang kemudian bermetamorfosis teknik yang lebih modern dan masih digunakan sampai ketika ini.

Tujuan memancing
Jika jaman dahulu memancing hanya bertujuan untuk memenuhi kebutuhan akan makanan, dalam hal ini ikan, akan tetapi ketika ini, selain untuk memenuhi kebutuhan akan makanan, memancing juga digunakan untuk sarana berekreasi, mengisi waktu luang, penelitian, sampai olahraga ( fishing sport )

Alat memancing
Untuk memancing diperlukan alat untuk sanggup menangkap ikan. 
-Mata kail : mata kail ketika ini banyak dan gampang kita temukan ditoko toko pancing bahkan di warung warung biasa sekalipun dengan harga yang terjangkau. mata kail biasa terbuat dari materi logam mulai dari besi biasa, sampai baja yang dilapisi dengan karbon.bentuknya pun ketika ini bermacam macam mulai dari single hook , double hook , triple hook 
-Tali Pancing : Tali pancing pun terus dikembangkan mulai dari tali pancing dengan materi monofilament sampai PE yang sudah populer dengan kekuatannya. dan dengan ukuran ( mm ) dan dengan ukuran kekuatan tertentu ( lbs )
- Joran : Dahulu joran pancing biasa terbuat dari bambu atau kayu tertentu, kini joran berkembang dengan materi bahan yang makin bagus, dimulai dari fiberglas, carbon sampai carbon komposit dan dengan bermacam macam bentuk dan ukuran sesuai dengan fungsinya, menyerupai joran tegek, telescopik, joran Ultra light, joran jigging dll.Semua itu dikembangkan guna mempermudah dan nyaman ketika digunakan.

Banyak teknik memancing yang digunakan oleh angler semoga mendapat ikan sasaran yang diinginkan, mulai dari teknik hand line, poping, casting, troling , dasaran,pelampungan dll.

Umpan mancing. umpan mancing juga memegang peranan penting dalam memancing. kita harus tahu umpan apa yang cocok untuk ikan sasaran kita. menyerupai ikan predator lebih cocok dengan umpan umpan hidup menyerupai udang, ikan kecil, cumi, jangkrik, ulat dll. akan tetapi ada beberapa jenis ikan yang memerlukan umpan khusus menyerupai pelet, lumut, daun sampai biji bijian.
di Era kini umpan sudah berkembang dengan munculnya umpan umpan buatan ( lure ) untuk memancing menyerupai referensi minow, softlure, popper, dll

MAU MANCING SAJA KOK RIBET BANGET....
bukan soal ribet kawan, tetapi sebagai citra saja, terutama untuk yang gres memulai hobi memancing ini. tidak usah berpikir bahwa mancing itu susah, mahal, ribet, bikin capek. jikalau mitra berpikirnya menyerupai itu, sebaiknya urungkan niat mancingnya alasannya yaitu nantinya memancing malah bikin mitra menjadi frustasi. alasannya yaitu di kenyataannya memancing tidak semudah yang kita lihat, untuk sanggup strike banyak hal yang harus diperhatikan. mulai dari kelengkapan mancing, kesabaran, mengetahui ikan target, mencari spot mancing. disarankan untuk yang gres memulai mancing sebaiknya didampingi oleh orang yang biasa memancing. disitu kita sanggup mencar ilmu teknik memancing semoga mendapat hasil yang maksimal. tidak gampang putus asa, semua pemancing niscaya pernah mengalami hal yang di sebut BONCOS. ya boncos, tidak strike satu ekor ikan pun. 
mulailah dengan sasaran ikan yang gampang dipancing, yang tidak memerlukan teknik khusus, atau alat yang khusus. belilah peralatan yang biasa dulu. yang penting kita masih sanggup mencicipi sensasi strike  ikan. 

kunjungi saja channel aku di ighomelow fishing channel , disana anda akan menemukan tips dan trik gampang memancing yang sanggup Kawan praktekan hanya dengan piranti alat sederhana dan ga perlu ribet. juga dongeng cerita trip mancing yang menarik. 

Terimakasih


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Definisi Memancing"

Post a Comment

ADS