ADS

Mancing Ikan Mujair


Mancing Ikan Mujair

 Ikan yang yang namanya sesuai dengan nama pemiliknya ini  mancing ikan mujair


Ikan yang yang namanya sesuai dengan nama pemiliknya ini ( Pak Mujair ) termasuk salah satu ikan sasaran pemancing. Ikan yang banyak ditemukan hampir di semua tempat di Indonesia ini yaitu ikan yang unik alasannya bisa menyesuaikan diri di air tawar dan air payau. Ikan ini memiliki kemampuan berkembang biak dengan cepat jadi tak heran kalau di satu tempat bisa kita temukan ikan mujair yang bergerombol banyak sekali.

Rasa daging mujair yang gurih dan gampang untuk dipancing alasannya tidak membuthkan teknik dan umpan khusus menjadi salah satu ganjal an kenapa ikan ini banyak diburu oleh para pemancing.

Ok kawan… yang akan saya bahas kali ini yaitu ikan mujair yang hidup di air payau.
Mujair air payau bisa kita temukan di sungai sungai lembap payau ( adonan air asin dan air tawar ), dan tambak tambak baik tambak bandeng atau tambak rumput laut.” Lho kok ikan ditambak di pancing sih , apa ga akan dimarahin tuh sama pemilik tambak ?” Mungkin itu salah satu pertanyaan kenapa mancingnya di tambak bukan di sungai / alam liar. Mujair terutama di tambak bandeng dianggap sebagai hama oleh petani tambak, alasannya ikan ini ikut memakan pellet ( pakan bandeng ) yang harganya tidaklah murah. Sehingga pellet yang di tebar petani tambak tidak maksimal di makan oleh bandeng alasannya harus berebut dengan ikan mujair yang populer rakus. Beberapa petani tambak bahkan memberi obat khusus untuk membasmi ikan hama ini. Setelah obat ditebarkan di tambak, ikan hama ibarat kerong kerong, kakap / pelik, mujair akan mati sedang ikan bandengnya tetap hidup. Makanya ikan ini boleh di pancing di area tambak.

Walau boleh dipancing, usahakan kita ijin ke pemilik tambak, alasannya ada beberapa petani tambak tidak memperbolehkan memancing di empangnya. Alasannya alasannya ketika kita mancing mujair di tambak terkadang bandeng ikut menyambar umpan kita. Bandeng yang sudah terkena pancing biasanya akan mati walau sudah kita release lagi ketambak.
Ada teknik khusus ketika mincing mujair di tambak biar umpan disambar bandeng. Umpan yang kita pasang sebaiknya tidak ngambang/ melayang di air. Usahakan umpan membisu di dasar empang alasannya cara makan bandeng yaitu menyambar makanan yang mengambang di air, bukan di dasar air.

Ada teknik sederhana biar sanggup mendapat strike ikan mujair,
-          Pastikan spot tambak ada ikan mujairnya. Bisa kita tes mancing dulu di beberapa area tambak apakah ada ikan mujair yang menyambar
-          Jika ternyata di tambak tersebut ada ikan mujairnya, cari cekungan cekungan di dasar air, bisa dilihat dari permukaan air yang warnanya lebih gelap. Ikan mujair bersarang di cekungan tersebut dan bergerombol. Makara jangan heran ketika kita strike di tempat tersebut akan menyusul strike strike berikutnya

-          Umpan yang digunakan bisa pakai cacing atau udang kupas yang dipotong kecil kecil
-          Rangkaian yang kita pakai sebaiknya memakai pelampung kecil dengan rangkaian simpul T dengan 2 mata kail ataupun rangkaian pribadi yaitu pelampung, timah dan 1 mata pancing di ujung senar.

-          Waktu yang sempurna yaitu ketika jam makan ikan mujair yaitu di pagi sampai siang hari ( jam 12 siang), cari waktu disaat cuaca cerah dengan angin yang tidak terlalu besar sehingga air tidak  terlalu berombak.

-          Mainkan umpan dengan ditarik pelan pelan biar umpan tidak terkubur lumpur sehingga ikan sanggup mendeteksi umpan kita dan FISH ON


DI Video berikut ini tips lengkapnya . mancing mujair strike bertubi tubi , tips jitu mancing mujair

 Apakah tips saya diatas menghasilkan strike yang bertubi tubi, ga usah tunggu lama, pribadi kunjungi saja di channel channel mancing
Jangan lupa tinggalkan LIKE dan Subscribenya ya kawan, biar tidak ketinggalan update video mancing berikutnya.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mancing Ikan Mujair"

Post a Comment

ADS