ADS

Menjadi Vloger Mancing

Bergabung dengan Youtube di tahun 2012. tujuannya hanya untuk sanggup melihat konten konten yang saya perlukan sebagai hiburan dan pelengkap informasi. ketika itu untuk memutar video youtube harus berpikir dua kali sebab mahalnya biaya paket internet dan masih lambatnya kecepatan internet ketika itu. Dan youtube pun tidak setenar kini ini. 

Aktif di youtube dan mulai upload video pada desember 2018. tujuan upload ketika itu untuk menyimpan data video yang saya buat, sebab bila saya simpan di hardisk dan Hp rentan hilang atau terhapus sebab sesuatu hal. 

Video pertama yang saya upload yakni kegiatan ketika ikut nelayan di eretan indramayu melaut. itu juga video saya upload eksklusif tanpa editing lagi. dan ternyata sukses upload. balasannya beberapa video menyusul saya upload ddengan editing seadanya. iseng iseng di beri deskripsi, kok ternyata ada yang subscribe nonton dan komentar juga. wah seru juga rupanya. 

iseng bikin video lagi, sambil diedit sebagus yang saya bisa, walau hasilnya tidak sebagus vloger vloger mancing yang sering saya tonton. berguru dari vloger vloger mancing yang sudah senior perihal alur cerita, cara berbicara, cara cari angle buat ambil gambar. 

Kamera yang saya pakai hingga postingan ini saya buat masih memakai hp usang saya yaitu samsung j1ace. walau dengan fitur yang serba terbatas saya mencoba untuk mengambil gambar semaksimal mungkin. 

Ternyata....!!!
Untuk menjadi vloger mancing tidaklah mudah, apalagi menyerupai saya yang minim pengalaman di bidang vlog. apalagi tema yang saya ambil aalah mancing, yang mengharuskan saya untuk mengambil gambar engan cepat an tepat. kenapa kok harus cepat dan tepat. ya memancing tanpa harus dibarengi dengan mengambil gambar mungkin mudah. sebab kita tinggal menunggu joran dan umpan ditarik ikan. begitu ada serangan eksklusif sentak dan fish on. kalau teknik memancing sedikit banyak mungkin sudah saya kuasai.

tetapi memancing dan menjadi cameraman bukan hal yang gampang dilakukan. seringkali terlewat moment strike tidak terekam sebab lupa mengaktifkan kamera ke mode rekam. atau sudah terekam tapi hasil tidak maksimal sebab tidak pas posisi kita, sehingga miss dari frame kamera dll. menyerupai kita ketahui kita tidak tahu menit keberapa atau kapan ikan akan menyambar umpan. sanggup seharian kita mancing hanya satu ikan yang nyambar. pas strike malah tidak ke rekam. jadilah hari itu kita mancing tidak boncos tp ngevlognya yang boncos. 

mungkin banyak vloger yang mengalami hal menyerupai saya. tetapi usaha belum hingga disitu saja. hingga rumah masih ada kiprah mengedit video, upload dan memperlihatkan judul, deskripsi, tumbnail hingga tag video. banyak tutorial cara mengoptimalkan konten kita di youtube, apa apa saja yang diharapkan dan harus dilakukan semoga video kita sanggup dilihat banyak orang. kalau saya bahas disini 2 hari tidak akan selesai. 

kembali lagi ke tema mancing. menjadi vloger mancing kita dituntut untuk sanggup melaksanakan beberapa hal sekaligus. 
1. memancing. kita harus paham cara memancing yang benar sehingga menghasilkan strike, tips trik memancing, dll sehingga video kita akan menjadi akan menjadi lebih menarik.
2. pembawa acara, kameramen, sekaligus artisnya. saya ngevlog saya lakukan sendiri. melaksanakan beberapa kegiatan sekaligus terkadang menjadikan ikan sasaran saya terlepas ketika strike, padahal sanggup 1 hingga 2 jam bahkan lebih saya menunggu untuk mendapat satu sambaran. saya terus mempelajari cara yang gampang dan tetap nyaman dalam memancing. mulailah saya menciptakan alat pendukung, menyerupai tripod, tongsis, bodiholder yang dipasang di dada dan lain lain. tetapi sebab keterbatasan dana saya tidak semua alat saya dapatkan dengan membeli. tripod saya buat sendiri sedemikian rupa semoga ketika saya merekam, HP tidak goyang, miring atau bahkan roboh ditiup angin. Bodyholder saya buat dari bekas tali tas di rangkai dan di jahit kemudian di sambungkan ke dudukan bekas tongsis sebagai pemegang hp. 
3. Editing , saya gunakan aplikasi gratis dari playstore sebagai sarana editing video saya, sambil mempelajari video vloger di youtube perihal alur cerita, transisi gambar, pengaruh bunyi dll. 

memang hingga postingan ini saya buat subscriber saya masih di kisaran 400 an dan jam tayang 2500 jam an  ( 2 bulan aktif  15 video). tidak menyurutkan saya untuk menciptakan konten yang menarik an menghibur. 

untuk mencapai semua itu derma Anda untuk Subscribe, Like dan komentar di channel saya www.youtube.com/c/ighomelowfishing . 


keterbatasan bukanlah halangan untuk berkreasi, manfaatkan semaksimal mungkin yang ada.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Menjadi Vloger Mancing"

Post a Comment

ADS