ADS

Barramundi Atau Kakap Putih

Kakap putih adalah suatu jenis ikan dalam keluarga LATIDAEdari ordo Perciformes Jenis ikan ini tersebar luas di wilayah Hindia, Asia Tenggara, Papua dan Australia Ikan yang dikenal dengan namaBarramundi di Australia. Oleh komunitas ilmiah internasional ikan ini disebut sebagai Asian sea bass (kakap maritim Asia) atau Australian sea bass (kakap maritim Australia). 

Ikan ini bisa menyesuaikan diri di air asin ke air payau, dan bahkan bisa ditemukan di hulu hulu sungai dengan air yang bisa dibilang tawar. 

Kakap putih yakni ikan yang tidak menetap atau bersarang, sebab ikan ini jenis ikan yang berpindah pindah. 

Didunia pemancingan, kakap putih populer dengan tenaganya yang berpengaruh sehingga sulit untuk dikalahkan. bahkan tak jarang pemancing harus mencicipi putus senar ketika melayani perlawanan ikan ini, dikarenakan pada sisi kiri dan kanan pipi kakap putih terdapat tulang yang tajam yang bisa memutus senar. 

ikan kakap kecil biasa di namai pelik / pelak/ cungkil dimana bobotnya masih kurang dari 1 kg. 
kakap putih yakni ikan predator sejati sebab memangsa ikan ikan kecil, udang, bahkan kepiting. maka pemancing biasa memakai jens umpan hidup untuk mendapat terget ikan ini.

Kakap putih yakni jenis ikan yang pemilih. beliau lebih bahagia hidup di air yang bersih, berarus damai sampai sedang. ada beberapa pemancing menyampaikan kalau ikan ini peka terhadap cahaya. makanya disaat maemancing ikan ini dimalam hari, pemancing jarang memakai penerangan, sebab bila terkena sorot lampu ketika malam hari ikan ini menentukan kabur dari spot tersebut.

Cara mancing ikan ini juga banyak teknik yang dipakai *bisa dilihat di channel fishing channel .

saat yang tepat memancing ikan ini yakni di pagi hari ketika matahari terbit dan malam hari disaat bulan tidak sedang purnama dan bulan tidak mati. kondisi pasang surut juga menghipnotis contoh makan ikan ini. ikan ini cenderung mencari makan disaat angkatan air pasang disaat angkatan air surut. dan jeda waktu tersebut tidaklah lama, maka pemancing diharuskan memanfaatkan waktu waktu tersebut untuk memancing kakap putih. 

terkadang ada kesalahan dari pemancing sehingga ketika strike ika mocel padahal gres hentakan pertama. ini dikarenakan cara makan ikan kakap putih yang tidak eksklusif menelan umpan. ikan akan menyambar umpan dan mematahkan umpan tersebut, di tahap iini biasanya pemancing akan segera menyentak jorannya sehingga kail tidak menancap tepat dan mocel atau setelan drag reel yang terkunci sehingga umpan tertahan dan ikan melepaskan umpan tersebut.

teknik yang benar yakni dengani ulur senar bentar semoga memberi waktu ikan menelan umpan sekitar 3-4 detik gres disentak, atau dengan menyetel drag reel sedemikian rupa semoga senar tidak tertahan ketika ikan menyambar umpan. 

demikian sekilas wacana kakap putih atau barramundi dan teknik memancingnya. salam fish on.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Barramundi Atau Kakap Putih"

Post a Comment

ADS