ADS

Mancing Barramundi Ll Spot Baru





selamat malam kawan

mencari spot macing bukanlah hal yang mudah. kita harus tahu prilaku ikan, kondisi lingkungan disekitar spot dan masih banyak lagi.

kali ini saya akan mencoba mengulas cara mencari spot tambak yang ada barramundinya. di empang air payau biasanya dipakai untuk memelihara ikan bandeng, udang dan rumput laut. saya mencoba untuk menemukan spot baramundi di tambak bandeng.

teknik yang sering saya pakai untuk mengetahui keberadaan barramundi ialah teknik ndudul atau nutul. alasannya ialah dengan teknik ini kita dapat mendeteksi keberadaan barramundi dengan lebih efektif dan cepat. mengapa begitu, alasannya ialah ada saatnya barramundi lagi MAGER alias malas gerak. ia hanya membisu di satu tempat untuk menunggu mangsanya lewat. dalam situasi ini memakai pelampung untuk menunggu ikan lewat dan menyambar umpan akan kurang efektif. maka teknik ndudul saya gunakan alasannya ialah dengan teknik ini seolah olah kita yang mendatangi ikan, dan menyodorkan umpan sempurna di bersahabat ikan tersebut. biasanya udang yang saya jadikan umpan akan lompat lompat gelisah alasannya ialah ada predator yang akan memangsanya. dapat kita rasakan dengan memegang senar kita pakai telunjuk, akan kita rasakan hentakan hentakan kecil menandakan udang sedang ketakutan.



saya cari di titik titik potensial, yaitu di tempat yang lebih dalam ditepian tambak. biasanya di pintu air, tempat yang dipakai untuk menaruh bubu / impes udang, bekas galian empang untuk menambal kebocoran atau meninggikan tanggul tambak. dudul di kawasan daerah tersebut , mainkan ceapa pelan naik turun umpan kira dan geser kekiri atau kekanan. tak perlu usang lama. pindah ke titik lain jikalau tidak ada tanda tanda keberadaan barramundi.



lakukan dibeberapa titik di kawasan empang tersebut. dan segera pindah empang jikalau semua titik sudah kita eksplore ternyata tidak ada respon.

jikalau ternyata ada sambaran di disalah satu tambak yang kita eksplore, biasanya barramundi barramundi lain yang menunggu untuk kita selamatkan.



oh ya ada sedikit tips untuk mengetahui bahwa di tambak tersebut ada barramundinya apa tidak...

1. cari isu ke pemilik tambak sekalian minta ijin.

2. lihat penghuni tambaknya, apakah banyak ikan selain bandeng, ibarat belanak, kiper atau kerong kalau ternyata banyak berarti empang tersebut belum di obat untuk membasmi hama empang ( barramundi termasuk hama empang )

3. lihat ukuran bandeng yang di tanam. biasanya kalau bandengnya besar besar baramundinya juga besar. alasannya ialah bibit barramundi masuk ke empang terbawa ketika air dari sungai di alirkan ke empang dan besar seiring dengan pertumbuhan bandeng

dan masih banyak lagi sebenarnya.



demikian sedikit ulasan dari saya.

untuk lebih jelasnya tonton eksklusif channel mancing saya di www.youtube.com/c/ighomelowfishing , disana mitra kawan mancing akan menemukan tips dan trik memancing di tambak, juga dongeng cerita mancing lainnya

dan jangan lupa untuk like, share dan subscribe. bunyikan juga loncengnya semoga dapat tahu update video mancing saya berikutnya.




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mancing Barramundi Ll Spot Baru"

Post a Comment

ADS