ADS

Aneka Jenis Udang Air Tawar Di Indonesia

Jujur sebelum artikel ini dibuat, aku sudah browsing kesana kemari mencari rujukan perihal aneka jenis udang air tawar. Namun sayangnya aku tak menemukan goresan pena yang cukup lengkap dan memuaskan.

Maka dari itu aku sengaja menulis sendiri artikel seputar jenis jenis udang sungai di Indonesia. Semoga saja bermanfaat untuk sobat sahabat pembaca sekalian.

Baik itu bagi para pemancing yang suka menangkap udang di sungai, hingga calon pembudidaya udang. Ya, udang air tawar merupakan salah satu komoditas budidaya yang menggiurkan ketika ini.

Tahu sendiri lah udang itu sekali bertelur sanggup hingga ribuan. Selain itu pasarnya juga luas, sepakat mari kita ulas ragam udang yang hidup di sungai di Indonesia.



Jenis Jenis Udang Sungai



1. Udang Galah


 aku sudah browsing kesana kemari mencari rujukan perihal aneka jenis udang air tawar Aneka Jenis Udang Air Tawar di Indonesia

Ini beliau jenis udang sungai yang paling terkenal di tanah air. Karena memang banyak dijumpai di sungai, dan menjadi sasaran favorit para pemancing.

Selain itu udang galah juga sanggup mencapai ukuran yang cukup besar dan identik dengan capitnya yang berwarna biru. Bahkan diantara jenis udang lainnya, udah galah dikenal sebagai salah satu udang terbesar.

Habitat udang galah sendiri tentunya di air tawar terutama di sungai dengan perairan dangkal.

Ciri ciri udang galah ialah mempunyai kepala berbentuk kerucut, bentuk tubuhnya panjang dan melengkung ke atas. Udang galah remaja juga mempunyai bentuk capit yang panjang dan besar.


2. Udang Batu


 aku sudah browsing kesana kemari mencari rujukan perihal aneka jenis udang air tawar Aneka Jenis Udang Air Tawar di Indonesia

Udang watu merupakan jenis udang sungai yang ukurannya cukup kecil apalagi jikalau dibandingkan dengan udang galah.

Ciri ciri fisik udang watu ialah mempunyai kulit yang bertekstur garang dan berwarna kemerahan. Ukuran maksimal udang watu ialah sekitar 12 - 13 cm.

Udang watu biasa dijumpai di muara muara sungai. Selain itu walaupun dikenal sebagai udang air tawar, ia juga sanggup dijumpai di kawasan perairan pantai.


3. Udang Beras


 aku sudah browsing kesana kemari mencari rujukan perihal aneka jenis udang air tawar Aneka Jenis Udang Air Tawar di Indonesia

Sesuai namanya, udang beras ini dikenal ibarat beras, ukurannya kecil kecil. Panjangnya saja biasanya hanya berkisar antara 2 - 3 cm.

Walaupun kecil, udang beras dikenal sebagai salah satu udang budidaya yang paling menjanjikan. Populasi udang beras sendiri tersebar di seluruh perairan tanah air baik di sungai dan danau.

Ciri khas udah beras sanggup dilihat dari tubuhnya yang berwarna kuning jingga.

Satu hal yang menarik, udang ini disebut sebut mempunyai nilai irit yang tinggi. Nampaknya walau kecil tapi banyak disukai ya udang ini, atau mungkin alasannya relatif gampang dikembang biakkan.


4. Lobster Air Tawar


 aku sudah browsing kesana kemari mencari rujukan perihal aneka jenis udang air tawar Aneka Jenis Udang Air Tawar di Indonesia

Sebenarnya yang terakhir ini mungkin bukan termasuk jenis udah ya tapi anggap saja masih saudaranya udah lah ya. Lobster air tawar merupakan salah satu penghuni sungai di tanah air.

Terutama sungai sungai di Kalimantan dan kawasan lainnya yang sungai nya masih alami. Karena crustacea satu ini dikenal tidak sanggup hidup di air yang sudah tercemar. So, mari kita jaga sungai kita ya.

Secara bentuk, lobster air tawar tentu saja ibarat mirip dengan lobster laut. Hanya saja ukurannya cenderung lebih kecil.

Kaprikornus demikianlah ulasan dari kami seputar ragam jenis udang sungai di Indonesia. Jika kalian mempunyai pengetahuan perihal udang air tawar lainnya yang mungkin belum kami tuliskan, kalian sanggup berkomentar dibawah.

Tentunya artikel ini akan selalu kami update jikalau kami mengenal jenis jenis terbaru udang di Indonesia. Semoga bermanfaat dan share artikel ini untuk mengedukasi orang orang diluar sana.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Aneka Jenis Udang Air Tawar Di Indonesia"

Post a Comment

ADS