ADS

√ Umpan Bader Paling Jitu

Memancing ikan bader gotong royong tidaklah sulit, alasannya ikan ini hidup berkelompok. Apalagi ia biasanya ada di sungai yang pedoman airnya tidak terlalu deras. Pastinya relatif gampang bukan untuk memancingnya apalagi jikalau kau menggunakan umpan mancing ikan bader yang tepat.

Sebelumnya mari kita bahas dulu menyerupai apa sih ikan bader itu?. Apakah ikan bader sama dengan ikan wader?. Jika berbeda, kemudian bagaimana perbedaan antar ikan Bader dan ikan Wader?.

Memancing ikan bader gotong royong tidaklah sulit √ Umpan  Bader Paling Jitu

Jawabannya simple sekali, ikan Bader dan Ikan Wader relatif menyerupai secara fisik termasuk ukurannya. Perbedaan mencolok nya yaitu ikan Bader mempunyai beberapa warna merah di bab sirip dan kadang di pipinya. Ikan Bader bahkan juga dikenal dengan nama ikan wader merah.

Sudah cukup terperinci bukan? Secara ukuran pun kedua ikan ini juga relatif sama yaitu rata-rata sekitar 3 jari. Kadang ada lah yang lebih besar, namun tentu saja cukup jarang. Oke kini mari kita bahas umpan mancing ikan kecil dan gurih ini.


Umpan Bader / Wader Merah


Ada banyak pilihan umpan yang dapat dipakai untuk memancing ikan Bader. Mulai dari pelet, sayur, kuning telur, cacing, roti dll. Dibawah ini kami rangkum beberapa racikan umpan mancing bader yang paling jitu.


1. Poer Ayam + Roti Sisir + Masako


Tumbuk pur ayam hingga halus, tambahkan roti sisir yang dibasahi dan juga taburkan masako. Atur kekerasan umpan nya, jangan terlalu lembek dan jikalau terlalu keras tinggal tambahkan air sedikit demi sedikit.


2. Pelet Lele + Essen + Royco + Vanili 


Cara meracik umpan ini sama saja dengan cara di atas, tumbuk pelet sambil tambahkan materi lainnya. Sekali lagi mainkan dosis air biar umpan tidak terlalu lembek maupun terlalu keras.


3. Tempe Mentah + Gandum + Kuning Telur 


Umpan ini sama juga dengan dua resep diatas, yaitu caranya tempe di tumbuk gres tambahkan gandum dan kuning telurnya.


Selain ketiga racikan umpan tersebut, masih ada juga alternatif umpan mancing Bader yang gampang digunakan. Kamu dapat menggunakan cacing atau laron, bahkan sayuran rebus juga efektif sebagai umpan mancing wader merah. Biasanya para pemancing menggunakan daun bayam atau kangkung yang direbus.

Demikianlah ulasan wacana beberapa umpan jitu memancing ikan bader. Semoga bermanfaat dan membantu kalian mendapat banyak ikan Bader, dan jangan lupa untuk selalu berdoa sebelum memancing biar diberi kelancaran, Salam Pancing!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "√ Umpan Bader Paling Jitu"

Post a Comment

ADS